Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Klopp Tuntut Liverpool Berjuang Lebih Keras Dibanding Musim Lalu

Klopp Tuntut Liverpool Berjuang Lebih Keras Dibanding Musim Lalu

London – Liverpool sukses memenangkan ajang Premier League musim 2019/20. Mengulangi pencapaian yang sama di musim selanjutnya tentu bukan hal yang mudah dan hanya bisa dilakukan oleh beberapa tim saja.

Manchester City pernah mencatat prestasi itu. Klub arahan Josep Guardiola tersebut berhasil memenangkannya pada musim 2017/18 dan 2018/19. Seiring dengan itu, Liverpool di bawah besutan Jurgen Klopp terus berkembang.

Hasilnya, mereka sukses membawa pulang trofi Premier League 2019/20. Sebuah torehan yang telah mereka impikan selama 30 tahun lamanya. Tentu, the Reds tidak berniat untuk turun dari tahtanya dengan cepat.

Target untuk mempertahankan gelar Premier League mereka canangkan pada musim ini. Namun Liverpool memahami bahwa rival-rival mereka telah memperkuat tim untuk merebut gelar juara musim ini.

Lalu, apa yang dilakukan Liverpool untuk mempertahankan gelar tersebut? Tidak seperti Manchester City yang menggelontorkan dana mewah untuk memboyong pemain anyar, Liverpool justru hanya menggaet tiga nama baru . . . . . . saja.

Sepertinya, Liverpool lebih kepada internal tim. Sang pemain, Georginio Wijnaldum, mengatakan bahwa timnya berlatih lebih keras dibanding sebelumnya.

“Yang kami lakukan sekarang, karena kami menjadi juara, anda hanya perlu memberikan usaha yang lebih besar dan memenangkannya lagi,” ujar Wijnaldum kepada situs resmi klub.

“Kami berlatih keras, seperti sebelumnya – mungkin lebih keras lagi karena kami tahu kalau kami tidak bisa melakukan lebih besar, sebab tahu betapa sulitnya memenangkan laga dan tampil dengan baik,” lanjutnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Bermain Seri Lawan Chelsea, Kapten Liverpool Kecewa

Liverpool – Kapten Liverpool Jordan Henderson mengaku kecewa karena timnya gagal menang lawan Chelsea sehingga ...