Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Klopp Menyebut Jota Masih Berusaha Beradaptasi di Liverpool

Klopp Menyebut Jota Masih Berusaha Beradaptasi di Liverpool

London – Lini depan Liverpool sebenarnya sudah bisa dikatakan solid dengan kehadiran trio Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane. Lalu apa alasan Liverpool memboyong Diogo Jota?

Seusai pertandingan kontra Sheffield United berakhir, Jurgen Klopp menemui awak media dan melayangkan pujiannya untuk Diogo Jota. Baginya, pemain berkebangsaan Portugal tersebut memiliki banyak hal yang bisa dipersembahkan untuk Liverpool.

“Diogo Jota adalah pemain yang bagus. Dia membawa banyak hal. Dia mudah untuk disukai dan yang membuat semuanya jadi terasa lebih mudah,” ujar Klopp seperti yang dikutip dari Metro.

“Dia kuat, bagus di udara dan di darat. Dia benar-benar punya kualitas yang kami butuhkan dan itu membantu. Dia sedang beradaptasi, jadi ada banyak hal dari kami yang tidak terasa natural untuknya namun hanya karena berbeda saja.”

Untuk mengakomodasi kehadiran Jota, Klopp melakukan sedikit perubahan dalam formasinya. Ia tidak lagi memakai skema 4-3-3 yang biasa digunakan, namun 4-2-3-1 sehingga . . . . . . trio Mo Salah, Firmino dan Mane tidak dikorbankan.

Formasi ini sendiri nampaknya membuat ketidakseimbangan di tubuh Liverpool. Empat penyerang dengan gaya bermain yang hampir serupa sepertinya membuat Klopp memutar otak.

“Kami sedikit sibuk pada awal pertandingan. Kami punya empat penyerang di lapangan namun semua menawarkan opsi yang sama,” tambahnya.

Namun saya suka jeda babak pertama. Babak kedua diawali dengan baik dan selama 20 atau 25 menit kami tampil bagus. Kami bisa saja mencetak gol lebih banyak lagi,” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Caoimhin Kelleher Tampil Gemilang Saat Kontra Leicester City, Kloop : Dia Adalah Kiper Yang Luar Biasa !

Jakarta – Pada Kamis, (23/12/2021) dini hari tadi Liverpool berhadapan dengan Leicester City di Anfield ...