Home > Berita Liga Inggris > Everton > Klopp Menyebut Everton Sudah Pantas Jadi Penantang Gelar

Klopp Menyebut Everton Sudah Pantas Jadi Penantang Gelar

London – Bukan hanya Manchester City yang akan jadi rival berat Liverpool musim ini. Everton mulai bisa dianggap pesaing untuk The Reds di papan atas.

Everton sedang dalam tren menanjak penampilannya sejak dibesut oleh Carlo Ancelotti Desember lalu. Hingga akhir musim lalu, Everton jadi tim dengan total poin terbanyak usai Liverpool dan City yang finis dua besar.

Musim ini, Evertonnya Ancelotti mulai bertaji dengan menyapu bersih empat partai awal dan memuncaki klasemen Premier League. Ini jadi start terbaik Everton dalam beberapa dekade terakhir di liga.

Sudah begitu, penyerang The Toffees Dominic Calvert-Lewin juga tampil luar biasa dengan mencetak enam gol sejauh ini, top scorer sementara bareng Son Heung-min. Nah, dengan performa apik seperti ini, Everton jelas mulai jadi ancaman untuk tim Big Six.

Apalagi mereka punya sosok Ancelotti, manajer dengan segudang pengalaman dan pernah meraih trofi Premier League bareng Chelsea. Hal ini diamini oleh manajer Liverpool Juergen Klopp yang terkesan dengan melesatnya penampilan Everton.

Menurut Klopp, Everton bisa dianggap menjadi pesaing . . . Gabung . . . utama di jalur juara musim ini dengan kualitas skuat serta tangan dingin Ancelotti.

“Saya selalu jujur jika bicara soal Ancelotti. Saya sangat menghormatinya. Dia manusia luar biasa,” ujar Klopp kepada BBC Football Focus.

“Ketika saya tahu dia dikontrak Everton, saya langsung berpikir ‘Wah, ini bakal jadi penantang serius musim depan’,” sambungnya.

“Mereka melakukan transfer yang luar biasa musim panas ini. Mereka mendapatkan pemain yang mereka butuhkan untuk menaikkan kualitas tim yang sudah bagus.”

“Bersama-sama, para pemain mereka sudah mulai memahami apa yang Carlo inginkan untuk membuat tim yang lebih kuat,” tutup Klopp. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Ancelotti Tegaskan Everton Belum Selevel Dengan Liverpool

Liverpool – Everton mampu menahan imbang sang juara bertahan, Liverpool, dengan skor 2-2, pada laga ...