Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Klopp Menolak Bandingkan Fabinho dan Van Dijk

Klopp Menolak Bandingkan Fabinho dan Van Dijk

London – Jurgen Klopp tidak mau tergesa-gesa memberi jaminan bahwa Liverpool akan baik-baik saja dengan keberadaan Fabinho yang menggantikan posisi Virgil van Dijk di benteng pertahanan The Reds. Dia yakin segalanya butuh waktu.

Klopp memahami penampilan Fabinho memang impresif, namun ada titik lemah pada lini belakang Liverpool ini. Empat pemain yang diturunkan belum pernah tampil bersama, minim pengalaman tampil di laga yang sama.

Fabinho menjadi tandem Joe Gomez pada pertandingan menghadapi Ajax kemarin, dan sepertinya skema ini bakal dipertahankan terus. Masalahnya, itu adalah pengalaman pertama keduanya main bersama.

“Kita semua tahu bahwa Fab bisa bermain di posisi itu. Sebagai contoh, dia pernah bermain melawan Bayern di kandang, dan tampil luar biasa,” buka Klopp kepada Sky Sports.

“Saya tidak terkejut dia bisa bermain di situ, tapi ini adalah soal membiasakan diri. Saya kira barisan pertahanan ini belum pernah bermain bersama sebelum laga kontra Ajax kemarin.”

Singkatnya, Klopp melihat beberapa kelemahan pada lini pertahanan Liverpool yang baru itu. Hanya ada satu cara membenahinya, yakni dengan . . . . . . membiasakan diri terus bermain.

“Ada banyak yang perlu diperbaiki dari sudut pandang pengaturan permainan. Anda hanya bisa merasakannya di lapangan, apa yang benar dan apa yang salah, main garis tinggi atau rendah, hal-hal semacam itu,” lanjut Klopp.

“Karena itulah saya berkata ada banyak hal yang perlu dikembangkan, sebab pemain-pemain ini harus mulai membiasakan diri satu sama lain.”

Kemudian mengenai keberhasilan Fabinho menggantikan Van Dijk, Klopp menolak untuk membandingkan. Dia yakin Fabinho adalah tipe pemain yang berbeda.

“Mereka [Van Dijk dan Fabinho] pemain yang berbeda, tapi jelas keduanya bisa bertahan dengan baik, itu sangat membantu,” tutup Klopp. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Legenda Liverpool Sebut Sikap Romelu Lukaku Bisa Merusak Skuad Chelsea

Liverpool – Legenda Liverpool, Graeme Souness, menyebutkan bahwa sikap yang ditunjukkan Romelu Lukaku bisa merusak ...