Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Klopp Menilai Liverpool Tidak Layak Dihukum Penalti

Klopp Menilai Liverpool Tidak Layak Dihukum Penalti

London – nahkoda tim Liverpool, Jurgen Klopp, menilai timnya diperlakukan tidak adil pada pertandingan menghadapi Sheffield United. Klopp menyebut timnya tidak layak mendapat hukuman penalti dari wasit.

Liverpool diganjar hukuman penalti di babak pertama. Fabinho dinilai melakukan pelanggaran pada Oliver McBurnie. Wasit lebih dulu melihat VAR sebelum memutuskan penalti untuk pihak Sheffield.

Bukan hanya tentang ada kontak atau tidak antara Fabinho dan Oliver McBurnie, VAR dipakai untuk melihat apakah kontak terjadi di dalam atau luar kotak penalti. Wasit akhirnya memutuskan momen itu adalah penalti.

“Penalti itu bahkan harusnya bukan pelanggaran,” ucap Jurgen Klopp usai laga dikutip dari BBC Sport.

“Selama satu musim, ada begitu banyak periode berbeda, kami merasakan ketidakadilan dan harus pergi lagi. Saya suka laga ini, karena Anda bisa mendapatkan sisanya,” kata manajer asal Jerman.

Hasil ini membuat Liverpool bangkit dari momen sulit. Pada dua laga Premier League sebelum lawan Sheffield, The Reds kalah dari Aston Villa dengan skor 7-2 dan . . . . . . bermain imbang 2-2 lawan Everton.

Jurgen Klopp sejak awal yakin bahwa laga melawan Sheffield tidak akan mudah. Walau lawannya kini berada dalam posisi sulit di klasemen dan belum pernah menang, mereka dinilai punya tim yang cukup solid.

“Saya tidak terkejut sama sekali, Anda selalu harus bekerja keras melawan Sheffield United. Sulit untuk melawan Chris Wilder [manajer Sheffield],” kata Jurgen Klopp.

“Mereka tidak pernah menyerah, saya sangat menghormatinya. Mereka pergi, pergi, dan pergi. Chris Wilder melakukan pekerjaan yang luar biasa,” sambung mantan pelatih Borussia Dortmund itu. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Federico Chiesa Ternyata Hampir Bergabung Dengan Liverpool Sebelum Bersama Dengan Juventus

Liverpool – Federico Chiesa bergabung dengan Fiorentina sejak tahun 2007, dirinya saat itu bergabung di ...