Home > Berita Liga Inggris > Klopp Anggap Wajar Liverpool Kesulitan Ladeni Sheffield United

Klopp Anggap Wajar Liverpool Kesulitan Ladeni Sheffield United

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp merasa tidak heran dengan penampilan dari anak asuhnya yang mengalami kesusahan menghadapi Sheffield United. Pertandingan Liverpool vs Sheffield United berlangsung di Stadion Anfield, pada Minggu (25/10/2020) dini hari WIB. The Reds berhasil memenangkan pertandingan dengan skor akhir 2-1.

The Reds tertinggal lebih dulu di menit ke-13 lewat eksekusi penalti Sander Berge. Jelang turun minum Liverpool berhasil menyamakan skor menjadi 1-1. Adapun Roberto Firmino yang mencatatkan namanya di papan skor. Liverpool berhasil menuntaskan pertandingan dengan kemenangan 2-1 atas Sheffield United. Diogo Jota memberi gol kemenangan di menit ke-64 setelah menuntaskan umpan Sadio Mane.

Kemenangan ini tidak didapat dengan mudah oleh The Reds. Tim tamu setidaknya bisa bermain agresif saat dalam posisi unggul dan bisa melepaskan 13 tembakan dengan dua yang mengarah ke gawang. Hal itu tentunya mendapatkan sorotan dari sang pelatih, yaitu Jurgen Klopp. Menurutnya kemenangan Liverpool itu didapatkan dengan susah payah. Ini membuatnya sama sekali tidak merasa heran.

“Saya tidak terkejut sama sekali. Anda selalu harus bekerja keras melawan Sheffield United. Sulit untuk mengalahkan Chris Wilder (manajer Sheffield),” kata Klopp seperti dikutip dari BBC.

Jurgen Klopp mengaku lebih suka dengan permainan . . . . . . Liverpool di babak pertama. Tapi, ada rasa kecewa karena anak asuhnya tidak mampu mencetak gol lebih banyak di pertandingan itu.

“Babak kedua dimulai dengan baik dan selama 20 sampai 25 menit kami benar-benar bagus. Kami seharusnya bisa mencetak lebih banyak,” Klopp menegaskan.

Kemenangan ini membuat Liverpool berhasil menempel Everton di puncak klasemen dengan 13 poin. The Reds di posisi kedua setelah cuma kalah selisih gol. Sedangkan Sheffield masih belum mampu memetik kemenangan setelah melalui enam pertandingan. Mereka di posisi ke-19 dengan satu angka. Liverpool sendiri masih akan melakukan pertandingan lagi di kompetisi Liga Champions. Pasukan Jurgen Klopp ini akan berhadapan dengan Midtjylland pada Rabu (28/10/2020) mendatang. Sedangkan di Liga Inggris akan bertemu West Ham United tiga hari setelahnya.

x

Check Also

Delapan Pemain Brasil Terancam Tidak Bisa Bermain di Liga Inggris Selama Dua Pekan

Jakarta – Buntut perseteruan antara Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) dan beberapa klub Liga Inggris ...