Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Klopp Akui Pemain Baru Belum Sepenuhnya Nyetel Dengan Liverpool

Klopp Akui Pemain Baru Belum Sepenuhnya Nyetel Dengan Liverpool

London – Sekilas, amunisi baru Liverpool tampak langsung bisa beradaptasi dengan baik. Thiago Alcantara memukau, dan Diogo Jota langsung menunjukkan perannya. Meski begitu, Jurgen Klopp tidak mau terburu-buru.

Klopp dikenal sebagai salah satu pelatih paling jitu di bursa transfer. Pembeliannya hampir selalu tepat, tidak buru-buru, dan langsung membawa dampak positif untuk tim.

Meski begitu, sebagian besar pembelian Klopp tidak langsung jadi pemain inti. Sebut saja nama-nama seperti Fabinho, Naby Keita, Andrew Robertson, Sadio Mane, dan beberapa yang lain.

Terkadang adaptasi mereka cepat, terkadang butuh satu musim penuh. Karena itulah Jota dan Thiago pun diyakini akan butuh waktu.

Adaptasi pemain saat ini lebih sulit karena pramusim yang terlalu singkat, pandemi virus corona penyebabnya. Alhasil, pemain-pemain baru langsung bergabung dan langsung menghadapi pertandingan padat.

Tidak hanya Liverpool yang mengalami masalah ini, hampir semua klub. Karena itu Klopp tak mau berdalih, hanya begitulah faktanya.

“Thiago, integrasinya langsung dimulai dengan cukup baik di level pribadi dan di level sepak bola, tapi ini pun sebuah proses. Dia tidak bisa menjadi bagian tim saat ini karena alasan lain,” ujar Klopp di Liverpoolfc.com.

“Diogo baru . . . . . . berlatih beberapa sesi dan sekarang kurang lebih sudah melewati satu setengah pertandingan, dia tampak sangat menjanjikan, tapi jelas butuh waktu. Selalu butuh waktu.”

Biasanya pramusim berjalan sebulan lebih, para pemain baru bisa mengenal tim lebih dalam, lalu mempelajari gaya sepak bolanya. Sekarang tidak demikian, sekarang semuanya harus cepat.

“Situasi ideal saya adalah mendatangkan pemain di hari pertama pramusim, menjalani pramusim penuh — yang sekitar lima sampai enam pekan — lalu bekerja bersama para pemain,” lanjut Klopp.

“Mengerjakan beberapa hal berbeda, gaya bermain, dan hal-hal semacam itu. Lalu ketika musim berjalan, Anda hanya bisa melakukannya di kantor pelatih atau di ruang analisis, dan itu harus sesederhana mungkin,” tutupnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Ingin Saingi Manchester City, Jurgen Klopp Minta Liverpool Tidak Kehilangan Poin

Liverpool – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, meminta agar Liverpool tidak lagi terlalu sering kehilangan poin ...