Home > Berita Liga Indonesia > Kiper Barito Mengaku Pusing Pikirkan Ketidakjelasan Kompetisi

Kiper Barito Mengaku Pusing Pikirkan Ketidakjelasan Kompetisi

Kiper Barito Putera, Aditya Harlan, mengaku pusing karena ketidakjelasan kelanjutan kompetisi Liga 1 2020. Walau PSSI dan seluruh tim sepakat untuk melanjutkan kompetisi Liga 1 2020, tapi sampai sekarang belum ada kejelasan terkait tanggal kickoff dan jadwal. Sebagai salah satu peserta yang mengikuti managers meeting bersama PSSI pada Selasa (12/10/20) lalu, Barito Putera pun mengatakan kesiapan melanjutkan Liga 1.

Tapi, CEO PS Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman juga meminta PSSI untuk segera memberi kepastian terkait jadwal kompetisi, dan protokol kesehatan yang diterapkan. Begitu juga dengan pemain Barito, Aditya Harlan, yang mengaku sering dibuat pusing dengan ketidakjelasan jadwal kompetisi.

“Kita sebagai pelaku di lapangan mengikuti saja, tapi jelas kita butuh kepastian,” kata Aditya Harlan seperti dilansir dari laman resmi klub.

“Kalau terlunta-lunta begini pasti yang pusing tim, pelatih pusing mengatur persiapan, pemain juga pusing menjaga kondisinya,” kata kiper 33 tahun itu.

Sebagaimana diketahui, PSSI sebelumnya mengatakan Liga 1 lanjut di bulan Oktober, dan Barito Putera sudah mengadakan TC di Yogyakarta sejak awal September lalu. Tapi H-2 kickoff, PSSI kembali menunda Liga 1 sampai November, membuat Laskar Antasari harus membubarkan sesi latihan.

“Yang kemarin kondisi fisik sudah terbentuk, akhirnya nanti bisa hilang lagi, apalagi kalau mentalnya tidak kuat menghadapi situasi seperti ini, pasti akan drop lagi,” kata Aditya.

Sebagai informasi, pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri) masih belum memberikan izin keramaian untuk mengadakan kompetisi Liga 1 2020, walau diadakan tanpa penonton.

x

Check Also

Gelandang Persib Masih Menyimpan Asa Berkarir di Eropa

Febri Hariyadi punya mimpi yang tidak tanggung-tanggung. Sekalinya berangan-angan, pemain Persib Bandung ini ingin berkarier ...