Home > Berita Bola > Kiper Australia Ini Ungkap Kenangan Indah Saat Dibesut Klopp

Kiper Australia Ini Ungkap Kenangan Indah Saat Dibesut Klopp

London – Jurgen Klopp adalah sosok pelatih yang bisa membuat semua pemain ‘merasa penting’, diungkap oleh Mitch Langerak yang menyebut keputusan sang arsitek tim merapat ke Liverpool pada 2015 ‘sangat mengejutkan’.

Usai tujuh tahun dengan dua trofi Bundesliga Jerman dan satu gelar Liga Champions, Klopp meninggalkan BVB. Saat itu sang juru pelatih merasa butuh tantangan baru dan akhirnya bergabung dengan the Reds pada Oktober.

Langerak adalah salah satu orang yang ditinggalkan Klopp di Jerman dan penjaga gawang asal Australia ini memiliki beberapa kenangan indah berada di bawah besutan Klopp.

“Sebelumnya saya tidak tahu banyak tentang Klopp, tetapi agen saya mengatakan dia bakal menjadi pelatih besar dan semua orang mencintainya,” ujarnya pada Goal dan SPOX.

“Ketika kami bertemu, dia mengatakan: ‘Tidak peduli apakah kamu tampil jelek atau melakukan kesalahan. Selama kamu bekerja dan berlatih keras, kamu tidak akan punya masalah dengan saya’. Kata-kata itu masih saya ingat hingga sekarang dan begitulah awal petualangan saya di Jerman.”

Diminta lebih jauh soal keistimewaan Klopp, Langerak menuturkan: “Ini soal bagaimana cara dia berkomunikasi dengan para pemain; dia membuat semua orang merasa penting.”

“Dia membahas keseharian dan hal-hal lainnya. Ketika . . . . . . itu kami adalah salah satu tim terbaik di dunia dan hanya 14 pemain yang bisa bermain, sisa lainnya menanti kesempatan tampil.”

Klopp lalu mendulang sukses di Inggris bersama Liverpool dengan memenangkan trofi Liga Champions dan Liga Primer Inggris.

Langerak tidak terkejut dengan keberhasilan tersebut, namun Dortmund sempat terguncang saat mengetahui sang pelatih akan hengkang.

“Sangat mengejutkan, kami tidak menduganya,” lanjut Langerak tentang keputusan Klopp.

“Saya ingat, ketika itu berada di rumah menonton berita. Ketika itu terasa sulit karena pelatih terbaik di dunia akan meninggalkan salah satu klub terbaik dunia.”

“Kami berutang pada Klopp atas yang telah dilakukannya pada karier kami. Tetapi ini sepakbola dan kami berada di lingkungan profesional, jadi tidak satupun yang datang berlatih dan menangis.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Bursa Transfer Musim Dingin : Padat, Singkat Dan Menegangkan!

Jakarta – Sebentar lagi akan digelar bursa transfer musim dingin, pada Januari 2022 mendatang. Bursa ...