Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Kepa Bakal Jadi Andalan Chelsea Lagi Usai Edouard Mendy Cedera?

Kepa Bakal Jadi Andalan Chelsea Lagi Usai Edouard Mendy Cedera?

London – Kiper baru Chelsea yang belum sebulan dibeli, Edouard Mendy, harus menepi untuk sementara karena mengalami cedera saat sesi latihan bersama Timnas Senegal.

Timnas Senegal yang dijadwalkan akan berhadapan dengan Maroko pada laga kualifikasi Africa Cup of Nations pada Sabtu (10/10/2020) dinihari WIB dipastikan tidak bisa diperkuat Mendy.

Sebelumnya, Mendy harus meninggalkan sesi latihan lantaran mengalami cedera dan dipulangkan ke Chelsea untuk menjalani pemeriksaan.

Belum genap sebulan Mendy bergabung bersama Chelsea sejak didatangkan dari Rennes dengan harga 22 juta pounds pada akhir bulan September kemarin.

Frank Lampard sudah sempat memainkan Mendy saat Chelsea berhadapan dengan Crystal Palace di Premier League, pada Sabtu (3/10/2020) lalu dengan tanpa kebobolan.

Mendy ditempatkan sebagai penjaga gawang sejak menit awal bersama dengan Kurt Zouma dan Thiago Silva di lini pertahanan, ketika Chelsea menjamu Crystal Palace di Stamford Bridge.

Sebelumnya, kiper telah menjadi masalah besar bagi Chelsea karena pada musim lalu, Chelsea telah kebobolan sebanyak 54 gol dari 38 pertandingan, dengan Kepa Arrizabalaga sebagai penjaga gawangnya.

Bila nanti Mandy absen, . . . . . . kemungkinan Chelsea akan kembali memainkan Kepa Arrizabalaga sebagai kiper karena kiper pelapis, Willy Caballero., dinilai tidak tampil impresif saat menghadapi West Brom United.

Pilihan kepada Kepa dinilai lebih baik karena rasa kepercayaan dirinya sedang naik setelah memperkuat Timnas Spanyol berhadapan dengan Portugal dalam laga uji coba beberapa hari lalu. Meski Spanyol gagal menang, namun Kepa berhasil menjaga gawangnya bersih dari kebobolan.

“Saya merasa percaya diri, tenang. Saya pikir ini adalah laga yang bagus dan saya senang dengan kepercayaan dari pelatih. Saat bantuan saya di lapangan dibutuhkan, saya mencoba sebaik mungkin,” kata Kepa, usai laga.

x

Check Also

John Terry Tak Ingin Tergesa-gesa Mengambil Pekerjaan Sebagai Pelatih

Nganggur, John Terry Akhirnya Dapat Tawaran Kerjaan Dari Mantan Klubnya Chelsea

Jakarta – John Terry saat ini tengah menganggur usai mundur dari posisinya sebagai asisten pelatih ...