Home > Berita Liga Inggris > Kehilangan Banyak Poin, Guardiola Tetap Yakin Dengan Peluang Juara Man City

Kehilangan Banyak Poin, Guardiola Tetap Yakin Dengan Peluang Juara Man City

Manchester City terpaksa duduk di urutan 11 klasemen sementara setelah mereka kembali gagal meraih poin penuh saat melawan Leeds United pada pekan keempat Liga Inggris 2020-2021, Sabtu (3/10/2020). Pada pertandingan yang diadakan di Stadion Elland Road itu Manchester City hanya bisa bermain imbang dengan skor 1-1.

Gol Manchester City yang dibuat oleh Raheem Sterling pada menit ke-17, dibalas oleh Leeds melalui usaha pemain pengganti, Rodrigo Moreno pada menit ke-59. Hasil imbang di kandang Leeds pun membuat Manchester City hanya berhasil memenangkan satu dari tiga pertandingan yang mereka jalani di Liga Inggris 2020-2021.

Seperti diketahui, pada pekan sebelumnya Manchester City kalah 2-5 dari Leicester City. Walau begitu, pelatih Manchester City, Pep Guardiola, tidak pesimistis, ia yakin The Cityzen masih bisa bersaing untuk gelar Liga Inggris musim ini.

“Saya tahu situasi yang kami hadapi, saya tahu apa yang kami dapatkan dari musim ini,” kata Guardiola.

“Sebagai pelatih, saya puas dengan apa yang sudah mereka lakukan sejauh ini.”

“Saya tidak merasa setelah tiga pertandingan, lalu mereka akan memenangi liga atau mereka akan mendapat banyak keuntungan. Itulah adanya.”

“Saya tahu bagaimana kami menyelesaikan musim kemarin, saya tahu kapan kami kembali musim ini dengan para pemain yang kami miliki dan, sebagai pelatih, saya puas . . . . . . atas apa yang sudah mereka lakukan sejauh ini.”

“Kami harus menyelesaikan beberapa hal, tapi kami masih sedikit menjauh dari yang terbaik yang kami bisa lakukan. Sayangnya kami kehilangan lima poin,” kata Guardiola menambahkan.

Lebih lanjut Guardiola memberikan pendapatnya mengenai pertandingan Manchester City melawan Leeds.

“Itu adalah pertandingan yang menghibur, permainan yang bagus. Itu adalah dua tim yang berusaha untuk menang dari menit pertama sampai 90 menit,” kata Guardiola melanjutkan.

“Kami memiliki momen-momen bagus, khususnya pada 30 menit pertama, tapi kami seharusnya membuat margin lebih besar dari hasil akhir.”

“Tapi Leeds memiliki momen mereka karena mereka adalah tim yang luar biasa, tim yang fantastis.”

“Mereka menghancurkan Championship musim lalu dan sejauh ini sudah melakukannya dengan sangat baik, tapi dalam 10 menit terakhir kami berada di sana, mencoba untuk menang. Itu adalah pertandingan yang bagus,” katanya.

x

Check Also

Delapan Pemain Brasil Terancam Tidak Bisa Bermain di Liga Inggris Selama Dua Pekan

Jakarta – Buntut perseteruan antara Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) dan beberapa klub Liga Inggris ...