Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Kehadiran Pjanic di Barcelona Ancam Posisi De Jong?

Kehadiran Pjanic di Barcelona Ancam Posisi De Jong?

Barcelona – Nama gelandang Barcelona, Miralem Pjanic, diyakini akan menjadi starting XI Barcelona setelah performa apiknya saat membela Timnas Bosnia dan Herzegovina.

Meski baru dinyatakan sembuh dari Covid-19, Pjanic bisa tampil 75 menit saat Bosnia dan Herzegovina berhadapan dengan Belanda pada laga UEFA Nations League.

Sejak hengkang dari Juventus dan bergabung bersama Barcelona, Pjanic justru lebih sering duduk di bangku cadangan.

Gelandang berusia 30 tahun ini hanya bermain 12 menit saat laga melawan Villarreal pada 28 September lalu, dan hanya 16 menit ketika Barcelona menjamu Sevilla, pada Senin (5/10/2020).

Setelah Pjanic tampil selama 75 menit bersama Timnas Bosnia dan Herzegovina, Barcelona diyakini akan memberikan kesempatan kepada Pjanic di starting XI.

Tentu saja peluang ini semakin besar mengingat jadwal laga Barcelona akan semakin padat pada beberapa pekan ke depan, baik . . . . . . di La Liga maupun di Liga Champions.

Pelatih Ronald Koeman tentu saja akan merotasi timnya, sehingga peluang Pjanic untuk mendapat menit bermain lebih banyak akan semakin besar.

Apalagi kenaikan performa Pjanic bersamaan dengan kesulitan yang dihadapi gelandang Barca lainnya, Frenkie de Jong.

Karena itu, bukan tidak mungkin bila kemudian Ronald Koeman memilih untuk mencadangkan De Jong, dan memainkan Pjanic pada beberapa pekan ke depan.

x

Check Also

Jalani Debutnya Bersama Barcelona, Ferran Torres Akan Berikan Yang Terbaik

Jakarta – Ferran Torres sudah menjalani debutnya bersama Barcelona pada saat kontra Real Madrid. Dalam ...