Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Kehadiran Partey Diyakini Akan Mengubah Skema Arsenal

Kehadiran Partey Diyakini Akan Mengubah Skema Arsenal

London – Pada hari terakhir batas waktu jendela transfer pemain, Arsenal berhasil mengamankan tanda tangan gelandang Atletico Madrid, Thomas Partey.

Partey seolah datang di waktu yang tepat karena The Gunners saat ini sangat membutuhkan pemain dengan posisi dan kemampuan seperti yang dimiliki Partey.

Partey dinilai bisa mengisi ruang di depan bek yang memang sudah lama dibutuhkan oleh pelatih Mikel Arteta.

Kedatangan Pertey diyakini akan semakin memantapkan formasi 4-3-3 yang biasa dipakai Arteta, dan juga akan mengubah peran Dani Ceballos dan Granit Xhaka.

Partey diharapkan bisa mengisi posisi gelandang bertahan yang selama ini dicoba dengan menempatkan Granit Xhaka. Namun bagi Xhaka, posisi ini bukanlah posisi terbaiknya. Demikian juga dengan Mateo Guendouzi dan Lucas Torreira.

Partey dinilai cocok ditempatkan di posisi gelandang bertahan karena ia dikenal tangguh menghentikan serangan lawan, dan punya kemampuan dribel dan akurasi operan yang baik.

Di samping Partey kemungkinan . . . . . . akan diisi oleh Dani Ceballos dalam peran yang lebih ofensif. Hal ini telah dibuktikan Ceballos saat menciptakan peluang untuk gol Eddie Nketiah, dan membuat kombinasi apik dengan Bukayo Saka.

Sedangkan di samping Partey lainnya bisa diisi oleh Xhaka, Saka, atau Mohamed Elneny. Ketiganya punya karakter yang berbeda, dan gaya bermain yang berbeda.

Jika melihat karakter Partey dan Ceballos, sepertinya Saka yang paling cocok karena Saka tangguh dalam bertahan, namun juga baik saat menyerang.

x

Check Also

Arsenal Masih Belum Ada Kapten Baru, Ben White Siap Jadi Pengganti Aubameyang

London – Saat ini Pierre-Emerick Aubameyang sekarang sudah bukan lagi kapten Arsenal karena melakukan pelanggaran ...