Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > Kehadiran Baggott di TC Timnas Indonesia U-19 Hanya Berlangsung Singkat

Kehadiran Baggott di TC Timnas Indonesia U-19 Hanya Berlangsung Singkat

Split – Kehadiran bek tengah berdarah campuran Inggris-Indonesia, Elkan Baggott di pemusatan latihan Timnas U-19 Indonesia sepertinya hanya berlangsung singkat.

Elkan Baggott yang tiba di Kroasia pada Rabu (8/10/2020) lalu hanya bisa bergabung karena ada jeda internasiona FIFA yang jatuh pada 5-14 Oktober 2020.

Dalam aturan FIFA, klub bisa melarang pemain untuk memenuhi panggilan tim nasional bila di luar tanggal internasional.

Kalau itu terjadi maka Baggott praktis hanya bisa bergabung bersama Timnas U-19 Indonesia hingga Rabu (14/10/2020) mendatang.

Meski demikian, Baggott masih memiliki kesempatan untuk memperkuat Garuda Muda di dua laga uji cobanya pada 11 dan 14 Oktober bila pelatih Shin Tae-yong memainkannya.

Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, Elkan Baggott memang diizinkan mengikuti pemusatan . . . . . . latihan (TC) hingga jeda internasional selesai.

“Elkan Baggott diizinkan klubnya mungkin hanya pada jeda internasional saja,” ujar Yunus kepada wartawan.

Meski demikian, PSSI sedang melakukan negosiasi dengan Ipswich Town agar Baggott diizinkan lebih lama mengikuti TC bersama Timnas U-19 Indonesia.

“Kami sedang menghubungi klubnya dan melobi agar bisa ada kelonggaran,” jelas Yunus.

x

Check Also

Shin Tae-yong Baru Hentikan Latihan Bila Tenaga Pemain Sudah Habis

Jakarta – Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, memang dikenal disipilin dan keras saat melatih. ...