Home > Berita Liga Indonesia > Kasus Covid-19 di Lingkupan Sepakbola, Dokter Tim Arema Buka Suara

Kasus Covid-19 di Lingkupan Sepakbola, Dokter Tim Arema Buka Suara

Dokter tim Arema FC, dr Nanang Tri Wahyudi, prihatin dengan munculnya kasus positif virus corona alias Covid-19 di lingkungan sepak bola. Dia menyayangkan maraknya kasus positif dalam lingkungan yang seharusnya mengedepankan kesehatan dan kebugaran.
Tapi banyaknya kasus dalam sepak bola juga menjadi pelajaran dan menjadi bukti kalau semua orang berpotensi terpapar Covid-19, sekalipun memiliki kondisi fisik yang sangat bagus.

Nanang Tri Wahyudi pun mengingatkan kembali kalau Covid-19 ini tidak bisa disepelekan. Untuk saat ini, kesadaran pribadi menjadi satu-satunya tameng untuk melawan virus ini.

“Penyakit ini memang mudah sekali menular. Sampai saat ini obatnya ya 3M, masker mencuci tangan dan menjaga jarak,” kata dokter lulusan Universitas Indonesia (UI).

“Kalau sudah berhati-hati dan kalau tetap kena, ya nasib. Yang penting berhati-hati dan jaga diri dengan 3M tadi,” katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh dokter tim Persipura Jayapura, Benny Suripatty. Dia menegaskan pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Karena, hal ini memang terkadang masih sering disepelekan oleh . . . Gabung . . . masyarakat, tidak terkecuali pemain dan anggota tim lain.
Kesadaran pribadi memang mengambil peran penting untuk memutus mata rantai Covid-19 ini.

“Sebenarnya lebih kepada kedisiplinan dalam membiasakan diri dalam suatu pola hidup yang baru,” kata Benny Suripatty.

“Kalau sekarang saya tanamkan kalau masker itu jadi pakaian sehari-hari. Pasti kan kita pakai pakai sehari-hari,” katanya.

Soal covid di lingkungan sepak bola, setidaknya sudah ada 6 klub Liga 1 2020 yang terdeteksi positip Covid-19. Korban virus ini pun tidak memandang status, mulai pemain hingga presiden klub dan kebanyakan dari mereka tanpa gejala.

x

Check Also

Gibran Sindir Pemain AHHA PS Pati FC Jago Kungfu, Begini Respon Kocak Atta Halilintar

Jakarta – Chairman AHHA PS Pati FC, Atta Halilintar, memberikan respon kocak atas sindiran yang ...