Home > Berita Bola > Bola Internasional > Karir Kurniawan Sebagai Pelatih Klub di Malaysia, Lanjut atau Terhenti?

Karir Kurniawan Sebagai Pelatih Klub di Malaysia, Lanjut atau Terhenti?

Kinabalu – Masa kontrak Kurniawan Dwi Yulianto sebagai pelatih klub Malaysia, Sabah FA akan segera berakhir dan masih belum ada pembicaraan lebih lanjut terkait kontrak barunya.

Sebagai tim promosi, Sabah FA dipastikan tetap bermain di Liga Super Malaysia pada musim 2021 mendatang setelah mereka berada di urutan ke-10 dari 12 tim yang berkompetisi.

Pada laga berikutnya, Sabah FA masih akan bertanding melawan UiTM di pekan terakhir Liga Super Malaysia di Stadion Mini UiTM, pada 31 Oktober mendatang.

Semula, partai ini seharusnya digelar pada 10 Oktober 2020 di Stadion Likas, Kinablu, namun terpaksa ditunda karena melonjaknya kasus COVID-19.

“Untuk kelanjutan karier saya, manajemen telah mengatakan akan ada pembicaraan setelah kompetisi ini berakhir,” kata Kurniawan Dwi Yulianto, Rabu (14/10/2020).

Setelah Liga Super Malaysia selesai, Sabah FA masih akan bermain di tunamen Piala Malaysia, yang digelar pada 6-22 November 2020.

“Masa depan saya juga akan dibahas setelah . . . . . . Piala Malaysia sambil saya memberikan laporan pertanggungjawaban pada musim ini kepada manajemen,” jelas Kurniawan.

Bagi mantan legenda Timnas Indonesia ini, Sabah FA merupakan tim senior pertama yang dilatih Kurniawan sejak awal musim ini.

Debut Kurniawan bersama Sabah FA ini sebenarnya tidak terlalu mengecewakan karena Kurniawan berhasil menyelamatkan Sabah FA, yang merupakan tim promosi, dari jeratan degradasi.

Sebelumnya, Kurniawan Dwi Yulianto menjadi asisten pelatih Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019, mendampingi pelatih kepala Indra Sjafri.

x

Check Also

Belanda Menang Telak 4-0 Atas Montenegro Dalam Ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jakarta – Pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, timnas Belanda berhasil menang telak atas Montenegro ...