Home > Berita Liga Indonesia > Kapten Persib Tetap Jalani Latihan Meski Polisi Belum Rilis Izin Liga 1

Kapten Persib Tetap Jalani Latihan Meski Polisi Belum Rilis Izin Liga 1

Supardi Nasir, kapten Persib Bandung, tetap fokus mempersiapkan diri bersama tim untuk mengarungi lanjutan Liga 1 2020, yang rencanannya akan bergulir pada 1 November 2020. Menurut Supardi, kick off tanggal 1 November itu masih berpeluang berubah kembali, seperti sebelumnya saat lanjutan Liga 1 2020 akan diadakan 1 Oktober. Tapi, ditunda dua hari menjelang kick off, karena pihak kepolisian tidak memberikan izin keramaian.

Kejadian itu, berpotensi terulang kembali, karena setelah klub sepakat untuk melanjutkan kompetisi dalam manager meeting bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) di Yogyakarta, Selasa (13/10/2020), pihak kepolisan menegaskan tidak akan memberikan izin keramaian selama masa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan pandemi virus corona.

Perubahan jadwal kick off kompetisi, diakui Supardi mempengaruhi mental dan motivasi pemain, pasalnya tim sudah mempersiapkan diri dan dalam kondisi siap bertanding.

“Secara psikologis pemain mungkin ada pemain yang sudah siap tapi gak jadi, udah semangat sudah atau mau perang lah istilahnya, kita nunggu lagi Alhamdulillah dapat kabar liga dilanjutkan, tapi dapat kabar lagi tidak dapat izin,” kata Supardi, Rabu (14/10/2020).

“Kalau pribadi dan tim tetap mempersiapkan diri ke program . . . . . . kita, tetap tanggal 1 main,” kata pemain yang turut mengantarkan Persib juara ISL 2014 ini.

Supardi menambahkan, sebagai pemain tentu berharap kompetisi bisa diadakan kembali dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Karena, klub sudah mempersiapkan diri dan banyak pihak yang mengandalkan pendapatan dari sepak bola.

Sementara itu, Persib sudah berlatih kembali, setelah sempat meliburkan aktivitas latihannya selama sepekan, pasca ada keputusan dari PSSI kick off Liga 1 2020 ditunda, Selasa (29/09/2020) lalu.

Selama masa persiapan Liga 1 di bulan Oktober, Persib berencana mengadakan beberapa pertandingan uji coba. Pertandingan uji coba pertama akan diadakan pada akhir pekan ini, tapi sejauh ini belum dipastikan lawan yang akan dihadapi skuat Maung Bandung.

x

Check Also

RANS Cilegon FC Bakal Boyong Mesut Ozil?

Jakarta – Setelah berhasil promosi ke Liga 1, RANS Cilegon FC mulai berbenah, termasuk berencana ...