Home > Berita Liga Indonesia > Kapten Persib : “Liga Ini Adalah Tempat Cari Nafkah Para Pemain Bola”

Kapten Persib : “Liga Ini Adalah Tempat Cari Nafkah Para Pemain Bola”

Supardi Nasir, sang kapten tim Persib Bandung, menanggapi penundaan kick off lanjutan Liga 1 2020 dan menganggap wajar bila banyak pihak yang kecewa dan mengeluh, disebabkan karena semua tim sudah bersiap untuk kembali berlaga di kompetisi.

Boleh dibilang bahwa tidak sedikit pihak yang mengandalkan pemasukan dari sepakbola. Sehingga, sewaktu keputusan Liga 1 2020 ditunda, ketika tidak ada kompetisi perasaan kecewa dialami banyak pihak terutama akan terasa dampaknya terutama bagi pemain dan pelatih.

Untuk informasi, lanjutan Liga 1 2020 sebelumnya akan bergulir pada 1 Oktober 2020. Akan tetapi, dua hari menjelang kick off, PSSI secara resmi memutuskan untuk menunda lanjutan Liga 1 dan Liga 2 2020, setelah melakukan koordinasi dengan Kemenpora dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), Selasa (29/09/20).

Setelah pihak Kepolisan sebelumnya tidak memberikan izin keramaian untuk kompetisi, dengan pertimbangan situasi pandemi covid-19 yang terus meningkat di Indonesia, PSSI akhirnya mengambil keputusan tersebut.

“Manusiawi bagi mereka. Karena, inilah liga ini adalah tempat cari nafkah para pemain bola, bukan cuma pemain bola saja tapi juga yang mencari nafkah di sini. Karena bagaimanapun, berasa efeknya sebagai pemain bola, kalau liga dihentikan,” kata Supardi.

Supardi ikut setuju bahwa ikut merasakan dampak dengan ditundanya kick off lanjutan Liga 1 2020. Karena, ia . . . . . . bersama skuat Maung Bandung sudah berlatih cukup lama untuk persiapan mengarungi lanjutan kompetisi yang akan bergulir awal Oktober.

Tim kebanggaan Bobotoh bahkan telah mempersiapkan diri untuk perjalanan menuju Yogyakarta, untuk menghadapi PSM Makassar pada laga awal lanjutan Liga 1 2020 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (04/10/20).

Walau begitu, Supardi tetap menerima dan menghormati keputusan yang diambil oleh PSSI mengenai penundaan kick off lanjutan Liga 1 2020. Selain itu, pemain yang menggunakan nomor punggung 22 ini mengambil hikmah dari ditundanya kompetisi.

“Tapi semua itu adalah kembali sama Allah. Ketika sesuatu tidak sesuai dengan harapan kita, insya Allah ada hikmahnya,” jelas Supardi.

Sementara itu, setelah ada keputusan lanjutan Liga 1 2020 ditunda, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, meliburkan aktivitas timnya selama sepekan. Meski begitu, pemain tetap mendapatkan tugas untuk berlatih mandiri, agar kondisi kebugarannya tetap terjaga.

x

Check Also

RANS Cilegon FC dan Persis Solo Amankan Tiket Semifinal Liga 2 2021

Jakarta – Dua tim Liga 2 2021 sudah memastikan diri lolos ke babak semifinal. Mereka ...