Home > Timnas Indonesia > Kalah Telak Dari UEA, Pemain Timnas U-16 Indonesia Ungkap Kekecewaannya

Kalah Telak Dari UEA, Pemain Timnas U-16 Indonesia Ungkap Kekecewaannya

Timnas U-16 Indonesia harus mengalami kekalahan cukup pahit selama menjalani pemusatan latihan di Uni Emirat Arab. Dalam dua pertandingan uji coba melawan timnas U-16 UEA, skuad Garuda Asia tidak pernah sekali pun memperoleh kemenangan. Pada pertandingan perdana yang diadakan Rabu (21/10/2020), Ahmad Athallah dkk harus menyerah dengan skor 2-3.

Padahal, mereka sempat memimpin 2-1 pada babak pertama. Hasil lebih buruk didapatkan timnas U-16 Indonesia saat menjalani pertandingan uji coba kedua, Sabtu (24/10/2020). Pasukan Bima Sakti harus rela kebobolan empat gol tanpa balas sampai pertandingan berakhir.

Pemain timnas U-16 Indonesia, Alexandro Felix Kamuru, tidak bisa membendung rasa kecewanya. Mengingat, dia dan rekan-rekannya sudah tampil dengan baik. Tapi, perbedaan postur tubuh cukup membuat perbedaan di antara timnas U-16 Indonesia dan timnas U-16 UEA.

“Untuk permainan hari ini tim kami bermain bagus tapi sayang kami belum beruntung,” kata Alex dilansir dari laman resmi PSSI.

“Kami . . . . . . juga kalah dari segi postur karena pemain mereka tinggi-tinggi,” kata Alex menambahkan.

Walau begitu, Alex tidak ingin tenggelam dalam kekecewaan. Pemain yang berposisi sebagai bek itu berjanji untuk memperbaiki pola permainan untuk pertandingan-pertandingan yang akan datang.

“Saya kecewa, tapi kedepannya saya bersama tim akan berusaha untuk tampil lebih baik lagi,” kata Alex.

Timnas U-16 Indonesia dikabarkan akan pulang ke Indonesia pada hari ini, Minggu (25/10/2020). Selanjutnya, mereka akan mendapat jatah libur sebelum kembali mengadakan pemusatan latihan kembali.

x

Check Also

Shin Tae-yong Minta Dua Asisten Pelatihnya Diberhentikan, Siapa Saja?

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, meminta kepada PSSI agar dua asisten pelatihnya diberhentikan. ...