Home > Berita Liga Champions > Kalah Lawan Shakhtar, Bagaimana Madrid Bisa Hadapi Barcelona ?

Kalah Lawan Shakhtar, Bagaimana Madrid Bisa Hadapi Barcelona ?

Real Madrid menelan kekalahan pahit saat melawan Shakhtar Donestk pada duel pembuka Grup B Liga Champions 2020/21, Rabu (21/10/2020). Los Blancos tampil buruk di babak pertama dan takluk 2-3 di kandang sendiri. Kenapa tidak, pasukan Zinedine Zidane kebobolan langsung tiga gol di babak pertama, alias sempat tertinggal 0-3 terlebih dahulu. Pertahanan Madrid kacau balau tanpa Sergio Ramos yang absen karena cedera.

Barulah Madrid mencoba bangkit di babak kedua, sukses mencetak dua gol, sempat menyamakan kedudukan, tapi dianulir karena offside. Pada akhirnya, kalah dari tim sekelas Shakhtar di kandang sendiri jadi pukulan telak untuk Madrid. Akhir pekan lalu, di La Liga, Madrid takluk 0-1 saat melawan Cadiz. Hasil ini saja sudah mengejutkan dan mengecewakan, Cadiz merupakan salah satu tim promosi di La Liga musim ini.

Karena itulah pertandingan melawab Shakhtar tadi seharusnya jadi titik balik Madrid untuk bangkit. Karena, Sabtu (24/10/2020) akhir pekan nanti, mereka akan menyambangi Barcelona di Camp Nou. Nahasnya, Madrid malah kalah lagi, mungkin saat tim paling membutuhkan kemenangan. Kalah dari tim sekelas Shakhtar di kandang sendiri, merupakan tamparan keras untuk Zidane dan skuadnya. Dan hasil ini akan semakin memalukan karena kondisi Shakhtar tidak optimal.

Tim asal Ukraina itu ternyata tidak menurunkan . . . . . . skuad terbaik mereka pada pertandingan ini, malah sebagian besar pemain muda tidak berpengalaman. Masalahnya, 10 pemain inti Shakhtar positif terinfeksi virus corona sebelum pertandingan ini. Jangankan bermain, mereka tidak boleh bepergian karena harus menjalani isolasi mandiri. Benar, artinya Madrid kalah dari tim B Shakhtar, yang membuat hasil akhir semakin mengecewakan.

Dua kekalahan beruntun bukan modal yang tepat untuk menyambangi Camp Nou. Madrid membutuhkan keajaiban untuk memetik hasil akhir pekan ini. Barcelona sebenarnya juga belum mencapai level terbaik mereka, tapi kondisi pasukan Ronald Koeman itu lebih baik. Blaugrana membantai Ferencvaros 5-1 di Liga Champions, hasil yang penting setelah kalah di La Liga akhir pekan lalu. Madrid memasuki El Clasico dengan bayangan kekalahan, sedangkan Barcelona sedang percaya diri. Kira-kira seperti apa hasil duel dua tim terkuat Spanyol akhir pekan ini?

x

Check Also

Chelsea

Fans Kesal Chelsea Gagal Menang Lawan Zenit

London – Chelsea gagal menang saat bersua dengan Zenit St Petersburg di matchday 6 Grup ...