Home > Berita Liga Inggris > Kai Havertz Akui Bermain di Premier League Sangat Melelahkan

Kai Havertz Akui Bermain di Premier League Sangat Melelahkan

Pemain baru Chelsea, Kai Havertz, memberikan respon atas kritik yang ditujukan kepada dirinya. Kai Havertz datang ke Chelsea dari Bayer Leverkusen pada bursa transfer musim panas 2020. Havertz dibawa Chelsea dengan mahar senilai 72,5 juta pounds (Rp 1,3 triliun) dengan durasi kontrak lima tahun.
Pemain timnas Jerman itu menjadi pemain termahal Liga Inggris pada edisi bursa transfer musim panas tahun ini.

Tapi, harganya yang selangit tidak menjamin Havertz bisa langsung nyetel dengan The Blues. Buktinya, Havertz tampil melempem pada empat pertandingan awal Liga Inggris musim ini dengan hanya membuat satu assist saja. Dia sebenarnya sempat tampil impresif saat mencetak hattrick di Piala Liga Inggris saat melawan Barnsley. Kondisi itu membuat Havertz mendapat kritik tajam dari berbagai pihak.

Dalam suatu kesempatan, pemain berusia 21 tahun mengaku butuh waktu lebih untuk beradaptasi di Liga Inggris karena menurutnya sangat berbeda dengan Bundesliga. Havertz menjelaskan kalau tidak ada pesepak bola yang bermain buruk di . . . . . . kompetisi kasta teratas Negeri Ratu Elizabeth itu, sehingga membuatnya kesulitan.

“Sulit buat saya, khususnya karena Liga Inggris adalah liga yang sepenuhnya berbeda. Lebih intens dan saya menyadarinya di beberapa laga pertama,” kata Havertz seperti dilansir dari laman resmi klub Chelsea.

“Intensitas dalam duel dan lari jauh lebih tinggi. Sungguh liga yang sangat jauh berbeda dan pertandingannya sangat melelahkan.”

“Bundesliga tidak lebih buruk, tapi saya menyadari perbedaannya. Sepertinya tidak ada pemain yang biasa-biasa saja atau jelek di sini, semuanya di level yang sangat tinggi,” kata Havertz.

x

Check Also

wolves vs Manchester United

Manchester United Bawa Pulang 3 Poin Usai Kalahkan Wolves 1-0

Manchester- Dalam laga pekan ke-3 EPL 2021/22 ini Manchester United sukses membawa pulang tiga poin ...