Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Kabar Baik, Fabinho Tak Alami Cedera Parah

Kabar Baik, Fabinho Tak Alami Cedera Parah

Prediksi Bola

Liverpool – Liverpool sukses menang 2-0 saat menjamu Midtjylland pada laga kedua Grup D Liga Champions 2020/21 di Stadion Anfield pada Rabu (28/10/2020).

Dua gol bagi Liverpool dicetak oleh Diogo Jota (55’) dan Mohamed salah (90+3’).

Pada laga tersebut, bek kanan Liverpool, Fabinho, harus ditarik keluar pada menit ke-30 karena mengalami cedera dan digantikan oleh Rhys Williams, yang masih berusia 19 tahun.

Fabinho ke luar lapangan dengan berjalan tertatih-tatih. Hal ini tentu saja menjadi mimpi buruk bagi pelatih Jurgen Klopp karena dengan cederanya Fabinho maka The Reds hanya menyisakan satu bek berpengalaman saja yakni Joe Gomez. Sementara itu, Joel Matip dan Virgil van Dijk masih cedera.

Dalam konferensi persnya, Jurgen Klopp mengatakan bahwa cedera Fabinho cukup parah, sehingga ia cukup bek asal yakin Brasil tersebut tidak bisa bermain dalam waktu dekat ini.

“Pada masa seperti ini, saat seseorang keluar dengan masalah otot, sangat jarang dokter menelepon saya pada pagi hari berikutnya dan berkata: ‘Sinyal palsu, semua baik-baik saja, dia bisa main lagi,” kata Klopp.

“Sekarang yang tersisa adalah berapa lama (Fabinho harus menepi). Hanya itu. Dan di masa sekarang satu pekan sama dengan tiga pertandingan, 10 hari artinya empat laga, 14 hari artinya tujuh pertandingan dan semacamnya. Sungguh tidak keren tapi begitulah situasinya,” lanjutnya.

Pada Rabu pagi waktu setempat, atau Kamis (29/10/2020) WIB, Fabinho kemudian melakukan sesi pemindaian untuk mengetahui seberapa parah cederanya.

Dari hasilnya diketahui Fabinho mengalami cedera hamstring tingkat satu atau dua, bukan tiga seperti yang ditakutkan pada awal. Sehingga Fabinho hanya perlu beristirahat selama beberapa pekan saja.

Kemungkinan Fabinho bisa kembali bermain pada akhir November mendatang saat Liverpool menjamu Leicester City.

Pada laga terdekat saat menjamu West Ham, Minggu (1/11/2020) mendatang, Liverpool tengah berupaya untuk memulihkan kondisi Joel Matip. Karena di antara bek-bek yang sedang cedera, Joel Matip yang paling berpeluang pulih di akhir pekan ini.

x

Check Also

Liverpool Harus Torehkan Hal Ini Jika Ingin Disebut Tim Hebat

Liverpool – Mantan bek Manchester United, Patrice Evra, menantang Liverpool untuk bisa menjuarai gelar Premier ...