Home > Berita Liga Italia > Juventus > Juventus Kalah Lawan Barcelona Karena Terlalu Bergantung Ke Ronaldo?

Juventus Kalah Lawan Barcelona Karena Terlalu Bergantung Ke Ronaldo?

Turin – Juventus kalah 0-2 saat menjamu Barcelona pada laga kedua Grup G Liga Champions 2020/21, Kamis (29/10/2020) dinihari WIB.

Meski tampil di kandang sendiri, Juventus nampak kesulitan menembus barisan pertahanan Barcelona.

Juara bertahan Serie A ini memang memiliki sejumlah peluang, bahkan Alvaro Morata berhasil tiga kali memasukkan bola ke gawang Barcelona, namun ketiganya dianulir wasit karena Morata terjebak offside.

Dua gol Barcelona pada laga tersebut dicetak oleh Ousmane Dembele pada menit ke-14, dan penalti Lionel Messi pada injury time babak kedua setelah Federico Bernadeschi melakukan pelanggaran terhadap Ansu Fati.

Laga Juventus kontra Barcelona ini sebenarnya dinantikan banyak pecinta bola untuk melihat persaingan kembali dua bintang sepak bola, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di lapangan hijau, setelah dua tahun tidak terjadi akibat Ronaldo pindah ke Serie A.

Namun sayangnya, Ronaldo harus absen karena belum pulih dari Covid-19 yang menghinggapinya saat memperkuat Timnas Portugal di ajang UEFA Nations League.

Sejauh ini, Ronaldo telah melewatkan empat laganya bersama Juventus sejak dinyatakan positif Covid-19 . . . . . . dan harus menjalani isolasi mandiri.

Absennya Ronaldo berpengaruh terhadap ketajaman lini serang Juventus. Bianconeri hanya bermain imbang 1-1 saat tandang ke Crotone, dan kembali imbang 1-1 saat menjamu Hellas Verona.

Hasil ini membuat Juventus bertengger di posisi ke-5 klasemen sementara Serie A 2020/21 dengan 9 poin, hasil dari 2 kali menang dan 3 kali seri.

Peran Ronaldo bagi Juventus memang vital. Penyerang asal Portugal ini telah mencetak tiga gol dari dua penampilannya di musim ini.

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo sepertinya harus mencari cara agar Juventus tidak terlalu bergantung pada seorang Ronaldo yang sewaktu-waktu bisa absen.

x

Check Also

Cari Striker Baru Yang Terjangkau, Juventus Incar Striker Andalan Fulham

Italia – Juventus saat ini tengah berburu striker baru untuk menjadi juru gedor baru mereka ...