Home > Berita Liga Italia > Juventus Boyong Chiesa Hanya Demi Memenuhi Keinginan Pirlo ?

Juventus Boyong Chiesa Hanya Demi Memenuhi Keinginan Pirlo ?

Juventus baru saja meresmikan transfer Federico Chiesa dari Fiorentina. Winger Italia ini akan jadi tambahan tenaga terbaru untuk skuad Andrea Pirlo. Chiesa direkrut dengan skema pinjaman selama dua tahun ke depan. Lalu jika sejumlah kondisi terpenuhi, Juve wajib mengubahnya jadi pembelian permanen di tahun ke tiga.

Perekrutan Chiesa terbilang agresif, terlebih setelah Juve melepas Douglas Costa. Kira-kira apa yang membuat Chiesa lebih menarik di mata Juve dan Pirlo? Ada beberapa alasan, salah satunya adalah keserbabisaan winger 22 tahun ini.

Serbabisa

Chielsa tangguh sebagai winger, tapi yang membuatnya unggul adalah keserbabisaannya. Dia awalnya bermain sebagai winger kanan, tapi dua tahun terakhir mulai berevolusi. Dia bisa diturunkan di sayap kiri, bisa dimainkan di posisi sentral belakang striker. Dan yang paling ekstrem, pernah bermain sebagai wing-back.

Bahkan pada tiga pertandingan pertama Serie A ini Chisa diturunkan sebagai wing-back kanan, tapi dia masih bisa membukukan satu assist pada kemenangan 1-0 Fiorentina atas Torino.

Cocok, tapi juga berisiko

Pesona bermain di beberapa posisi dan peran inilah . . . . . . yang membuat Chiesa memukau di mata Andrea Pirlo. Bos anyar Juve ini menginginkan pemain yang bisa berubah-ubah posisi dengan mudah dan secara reguler.

Pirlo ingin menerapkan formasi timnya yang bergerak mengalir, bermain agresif antar-lini yang disesuaikan dengan penguasaan bola atau tidak.  Chiesa seharusnya bisa jadi tambahan penting. Walau begitu, ada kekhawatiran tersendiri untuk Chiesa.

Ini adalah masa-masa terpenting dalam perkembangan kariernya, masalahnya tidak ada posisi yang khusus untuknya dalam skuad Juve sekarang. Bahkan sampai sekarang tidak ada pemain Juve yang dijamin sebagai pemain inti, mungkin hanya Cristiano Ronaldo yang terjamin, sisanya masih diutak-atik Pirlo.

x

Check Also

Baru Pramusim, 3 Pemain Indisipliner Juventus Sudah Dibekukan

Musim 2021/22 belum lagi dimulai. Akan tetapi telah ada tiga pemain Juventus yang dilaporkan telah ...