Home > Berita Liga Italia > Juventus Belum Selesaikan Kompensasi Pemecatan Maurizio Sarri

Juventus Belum Selesaikan Kompensasi Pemecatan Maurizio Sarri

Sampai sekarang Juventus masih berkomunikasi dengan Maurizio Sarri dan perwakilannya untuk mencari solusi tentang masalah kompensasi pemecatannya di musim panas kemarin. Sarri didepak dari posisinya sebagai pelatih Juventus pada Agustus lalu setelah hasil mengecewakan di Liga Champions di mana mereka tersingkir dari Olympique Lyon di babak 16 besar.
Kampanye juara Juve di Serie A Italia musim lalu juga kurang meyakinkan. Direksi klub lalu memilih melengserkan Sarri dan menggantinya dengan Andrea Pirlo yang belum teruji dan baru beberapa hari ditunjuk menjadi pelatih Juve U-23 di Serie C.

Walau begitu, Sarri masih terikat kontrak dengan Juventus sampai 2022. Dari kedua belah pihak masih belum mencapai kata sepakat soal biaya kompensasi dari pemecatan itu. Keduanya tentu ingin menyelesaikan masalah ini secepat mungkin. Juve tidak mau terus membayar gaji kepada seorang pelatih yang sudah tidak bertugas, sementara Sarri tidak diizinkan untuk melatih klub lain karena belum sepenuhnya lepas dari kontraknya di Turin.
Sarri disebutkan sudah tidak sabar untuk kembali melatih. Pelatih 61 tahun itu sudah berada di dunia kepelatihan sejak 1990 dan melatih deretan klub mulai dari level amatir sebelum . . . Gabung . . . namanya melambung di Napoli.

Lalu ia melatih Chelsea pada musim 2018/19 dan mampu membawa The Blues finis ketiga di Liga Primer Inggris dan menjuarai Liga Europa. Total, ia bisa meraih 40 kemenangan dari 63 pertandingan bersama Chelsea. Sayang, ia hanya semusim di Stamford Bridge dan kemudian menerima pinangan Juve pada musim panas 2019. Selama bersama Bianconeri , Sarri mengukir 34 kemenangan dari 51 pertandingan.
Penggantinya di Juve, Pirlo, saat ini berada dalam tekanan setelah start lamban di awal musim 2020/21. Dalam dua pertandingan terakhir di Serie A, Juve ditahan imbang beruntun oleh tim semenjana Crotone dan Hellas Verona sebelum pada tengah pekan ini takluk 2-0 di tangan Barcelona di Liga Champions.

x

Check Also

Juventus Tempel Terus Gabriel Jesus, Tidak Mau Menyerah Begitu Saja

Kabar mengenai ketertarikan Juventus terhadap Gabriel Jesus masih saja terdengar. Si Nyonya Tua dilaporkan masih intens berkomunikasi ...