Home > Berita Liga Inggris > Juan Mata Bakal Duduki Posisi Ini di MU Jika Nanti Pensiun

Juan Mata Bakal Duduki Posisi Ini di MU Jika Nanti Pensiun

Juan Mata dikabarkan mendapat tawaran menjabat satu posisi di Manchester United kalau nanti memutuskan pensiun. Juan Mata didatangkan Manchester United dari Chelsea senilai 37 juta pounds atau sekitar Rp 707 miliar. Datang pada Januari 2014, Juan Mata sampai saat ini sudah mengumpulkan 50 gol dan 45 assist dari 257 penampilan bersama Manchester United.

Tapi, jatah bermain reguler Mata mulai tereduksi dalam dua musim terakhir.Pemain asal Spanyol itu harus puas dengan peran sporadis di skuad Ole Gunnar Solskjaer. Pada musim 2020-2021, Mata baru diturunkan sebanyak dua kali oleh Ole Gunnar Solskjaer. Itupun dalam dua pertandingan Piala Liga Inggris karena ia sama sekali belum mencicipi pertandingan Premier League yang sudah berjalan sampai matchday keempat.

Waktu Mata bersama tim Setan Merah pun dirasa mendekati masa-masa akhir. Masa untuk memutuskan gantung sepatu dirasa sudah dekat bagi pemain 32 tahun itu. Tapi, pihak Man United sudah menyiapkan satu posisi bagi Mata kalau waktu pensiunnya sudah tiba. Dilansir dari AS, Man United sudah memberikan penawaran kepada Mata untuk . . . . . . menjadi brand ambassador alias duta klub.

Begitu memutuskan gantung sepatu, maka dia akan diberi kesempatan untuk mewakili klub di luar lapangan. Kontrak Mata di Old Trafford akan berakhir pada Juni 2021 dan kelihatannya tidak akan diperpanjang oleh klub. Belum lama ini, mantan pemain Chelsea dan Valencia itu menolak tawaran dari klub Arab Saudi seniali 18 juta pounds atau sekitar Rp 344 miliar.

Kecintaan dan dedikasi untuk tim Setan Merah membuat Mata memutuskan bertahan walau akan minim bermain musim ini. Mengingat dirinya termasuksalah satu pemain senior skuad Ole Gunnar Solskjaer, maka pengalamannya bisa bermanfaat untuk para pemain junior.

x

Check Also

Delapan Pemain Brasil Terancam Tidak Bisa Bermain di Liga Inggris Selama Dua Pekan

Jakarta – Buntut perseteruan antara Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) dan beberapa klub Liga Inggris ...