Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Jose Enrique Menyebut Para Rival Kini Sudah Tahu Kelemahan Liverpool

Jose Enrique Menyebut Para Rival Kini Sudah Tahu Kelemahan Liverpool

London – Kelemahan Liverpool mungkin telah diketahui oleh lawan-lawannya. Laga The Reds versus Aston Villa beberapa waktu lalu menjadi acuannya.

Liverpool secara mengejutkan menyerah dengan skor mencolok lawan Villa di Villa Park pada pekan ketiga Liga Inggris. Tidak tanggung-tanggung, sang juara bertahan Premier League itu tumbang dengan skor 2-7.

Berdasarkan statistik Opta, gawang Liverpool arahan Juergen Klopp untuk pertama kalinya kebobolan tujuh gol dalam satu pertandingan. Beberapa analisis muncul terkait hasil memalukan yang didapat Virgil van Dijk dkk.

Jose Enrique, eks defender Liverpool, menyampaikan pendapatnya soal kekalahan telak The Reds dari Villa. Menurutnya, hasil itu tak bisa dipisahkan dari keberhasilan tim tuan rumah memanfaatkan kelemahan di sektor belakang Liverpool.

Villa mampu menghindari garis pertahanan tinggi Liverpool dan lolos dari jebakan offside yang biasa menjadi strategi andalan Klopp. Ollie Watkins dkk tercatat hanya dua kali saja terjebak offside selama 90 menit pertandingan.

Selain itu, Villa berhasil memanfaatkan strategi yang diterapkan lini belakang Liverpool menjadi keuntungan buat mereka. Tiga dari tujuh gol The Villans tercipta dengan pemainnya berlari menerima bola melewati garis pertahanan . . . . . . tinggi Liverpool, untuk kemudian menempati posisi bebas tanpa tertangkap offside.

“Masalahnya sekarang untuk Liverpool adalah, mereka telah sedikit diketahui. Setiap formasi ada kelemahannya dan yang kami miliki sekarang mulai dibaca klub-klub lain,” kata Enrique, dilansir dari Daily Star.

“Kami mencoba bermain offside sepanjang waktu. Hal itu membuat tim lawan berupaya menghampiri dengan berlari dari lini tengah ke ruang kosong di belakang para bek,” sambungnya.

“Terkadang para bek mencoba untuk terlalu pintar dan memainkan garis offside. Namun jika gelandang lawan berlari dan anda memainkan garis pertahanan tinggi, mereka tidak akan terjebak offside dan justru menempati ruang kosong di belakang secara tiba-tiba,” ujarnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Legenda Liverpool Sebut Sikap Romelu Lukaku Bisa Merusak Skuad Chelsea

Liverpool – Legenda Liverpool, Graeme Souness, menyebutkan bahwa sikap yang ditunjukkan Romelu Lukaku bisa merusak ...