Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Jorginho Mendapat Tugas Ajari Thiago Silva Bahasa Inggris

Jorginho Mendapat Tugas Ajari Thiago Silva Bahasa Inggris

London – Jorginho punya tugas baru di Chelsea saat ini. Selain mengawal lini tengah The Blues, dia juga bertindak sebagai guru bahasa Inggris bagi Thiago Silva.

Silva memang bek memiliki pengalaman karena pernah memperkuat AC Milan dan Paris Saint-Germain, dua klub besar Eropa. Karena itulah, Chelsea tertarik merekrutnya walau sudah berusia 36 tahun.

Chelsea memang butuh sosok senior untuk membimbing bek-bek muda yang dimilikinya. Namun, Silva juga memiliki kekurangan yakni terbatas dalam berbahasa Inggris yang diakui juga oleh pelatih Frank Lampard sebagai problem utama saat ini.

Jorginho yang merupakan pemain keturunan Brasil diminta untuk membimbing Silva dalam masa orientasi di Chelsea. Pemain Timnas Italia itu bisa bicara dalam Portugis dan Italia, dua bahasa yang dikuasai betul oleh Thiago Silva.

“Saya mengajarinya beberapa bahasa seperti ‘jaga orang’, berbalik’, atau jika dia ada di sisi lain, ‘tukar posisi’. Hal-hal yang Anda butuhkan di lapangan seperti ‘kawal’, ‘turun ke bawah’ atau ‘ayo naik’,” ujar Jorginho seperti dikutip Daily Mail.

“Kami saling membantu satu sama lain. Itu yang Anda . . . . . . lakukan di dalam dan luar lapangan. Dia sangat gembira di sini. Dia punya kepribadian luar biasa, pemain top dengan segudang pengalaman. Dia membantu kami semua sebagai tim, para pemain muda, semuanya,” sambungnya.

“Dia sudah tahu cara berkomunikasi dengan baik, apakah itu dengan isyarat tangan atau dia bicara kepada saya, lalu saya beritahukan ke pemain lain. Kami cari terus caranya.”

“Ketika dia punya pertanyaan atau ragu-ragu, dia bertanya kepada saya dan saya membantu sebisanya, karena bahasa Inggris saya juga tidak bagus-bagus amat,” tutup Jorginho soal perannya sebagai ‘pak guru’ buat Thiago Silva di Chelsea. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Thomas Tuchel Tak Akan Lepas Hakim Ziyech dan Timo Werner Januari Nanti

London – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, memastikan tidak akan melepas Hakim Ziyech dan Timo Werner ...