Home > Berita Liga Indonesia > PSS Sleman > Jika Liga 1 Tak Lanjut, Pemain PSS Ini Akan Jadi Petani

Jika Liga 1 Tak Lanjut, Pemain PSS Ini Akan Jadi Petani

Sleman – Bek muda PSS Sleman, Efdal Prastyo, mengaku akan menjadi petani di desa kalau saja Liga 1 2020 akhirnya tidak bisa dilanjutkan.

“Rencananya kalau memang benar kompetisi tidak diputar akan membantu orang tua di sawah karena kebetulan adalah petani. Tentu juga tetap menjalani latihan mandiri di rumah,” kata Efdal Prastyo.

Seperti diketahui, PSSI dan PT LIB memutuskan untuk menunda kelanjutan Liga 1 2020 karena pihak Polri tidak mengeluarkan izin keramaian lantaran masih tingginya angka positif Covid-19 di Indonesia.

PSSI kemudian berharap agar Liga 1 2020 bisa dilanjutkan lagi pada November mendatang.

Nama Efdal Prastyo memang jarang mendapatkan kesempatan bermain karena kalah bersaing dengan nama-nama seperti Asyraq Gufran dan Aaron Evans di pos bek tengah.

Meski demikian, di pertandingan eSports Indonesian Football e-League (IFeL) 2020, pemain berusia 22 tahun itu masih jadi andalan Rizky Faidan. Efdal bahkan sempat didapuk sebagai ‘kapten’ tim.

Untuk kelanjutan Liga 1 2020, pemain kelahiran Wonosobo, Jawa Tengah ini berharap kompetisi dapat segera digulirkan kembali karena telah diharapkan oleh seluruh pemain dan pecinta sepak bola Tanah Air.

Namun bila ternyata harapannya tidak terwujud maka Efdal mengaku akan tetap berusaha menjaga kondisi dengan latihan mandiri di rumah.

“Untuk menjaga kebugaran, biasanya saya joging dengan durasi sekitar 30 menit. Juga latihan dengan push up dan sit up,” ungkapnya.

x

Check Also

Manajer PSS Berikan Alasan Irfan Bachdim Belum Gabung Latihan

Sleman – Sampai saat ini penyerang PSS Sleman, Irfan Bachdim, belum juga bergabung untuk melakukan ...