Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Jelang Penutupan Bursa, 5 Pemain Ini Berpeluang Gabung MU

Jelang Penutupan Bursa, 5 Pemain Ini Berpeluang Gabung MU

Manchester United baru membeli satu pemain baru pada bursa transfer musim panas 2020, yaitu Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam. Pemain asal Belanda itu dibeli dengan biaya 39 juta euro atau sekitar Rp680 miliar.

Tapi, kedatangan Van de Beek dinilai banyak pihak, termasuk para penggemar Man United, belum cukup bagi The Red Devils (julukan Man United). Man United dinilai butuh suntikan beberapa pemain baru lagi agar kompetitif pada musim 2020-2021.

Berikut lima pemain yang bisa gabung Man United sebelum bursa transfer ditutup pada 5 Oktober 2020, melansir dari Sportskeeda, Jumat (2/10/2020).

5. Luka Jovic

Luka Jovic (Foto: Twitter/@realmadrid)

Daftar ini akan dibuka dengan penyerang Real Madrid, Luka Jovic. Pemain berpaspor Serbia itu tidak mendapatkan waktu bermain reguler sejak pindah ke Santiago Bernabeu pada musim lalu. Jovic kalah saing dengan penyerang gaek Madrid, Karim Benzema.

Jurnalis Italia, Gianluca Di Marzio, melaporkan Man United berniat memanfaatkan kondisi itu untuk meminjam Jovic pada musim ini dengan opsi pembelian permanen. Jovic akan menambah opsi Pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer, di lini depan.

4. Edinson Cavani

Edinson Cavani (Foto: Twitter/@ChampionsLeague)

Jovic bukan satu-satunya penyerang yang bisa Man United datangkan. Ada nama mantan penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Edinson Cavani, yang juga tersedia pada musim panas ini. Cavani berstatus tanpa klub sekarang setelah tidak memperpanjang kontrak dengan PSG.

Cavani mungkin sudah berumur 33 tahun, tapi ketajaman pemain asal Uruguay itu tidaklah diragukan lagi. Ia merupakan top skor sepanjang masa PSG dengan torehan 200 gol dalam 301 pertandingan. Cavani bisa menjadi solusi jangka pendek bagi Man United.

3. Ousmane Dembele

Ousmane Dembele (Foto: Twitter/@LaLigaEN)

Sayap Barcelona, Ousmane Dembele, kencang dikabarkan sedang menjani komunikasi dengan Man United dalam dua pekan terakhir. Man United diberitakan hendak meminjam Dembele pada musim ini.

Pemain asal Prancis itu diperkirakan . . . . . . banyak pihak sebagai solusi kalau Man United gagal merekrut bintang Borussia Dortmund, Jadon Sancho. Jurnalis Italia, Fabrizio Romano, pun mengatakan Dembele berpeluang pindah ke Man United pada musim panas ini.

2. Alex Telles

Alex Telles (Foto: Porto)

Man United kencang dikabarkan sedang mendekati bek kiri FC Porto, Alex Telles. The Red Devils berniat membeli Telles agar Luke Shaw memiliki pesaing berkualitas di sisi kiri pertahanan. Selain itu, Telles juga diincar Man United karena keagresifannya dalam menyerang.

Telles sudah menciptakan 13 gol dan 12 assist untuk Porto pada musim lalu. Performa bagus Telles berlanjut ke musim ini dengan torehan dua gol dan satu assist dalam dua pertandingan pertama Porto. Telles tidak hanya memperkukuh pertahanan Man Unietd, tapi juga menambah daya gedor di lini depan kalau benar bergabung pada musim panas ini.

1. Jadon Soncho

Jadon Sancho (Foto: Twitter/@Sanchooo10)

Posisi pertama dalam daftar ini ditempati Sancho. Pemain Dortmund itu adalah incaran utama Man United pada musim panas ini. The Red Devils bahkan sudah berbicara dengan Dortmund sejak awal bursa transfer agar mau melepas Sancho.

Tapi, Man United dan Dortmund belum mencapai kesepakatan apa pun. Sementara itu, Sancho bersedia pindah ke Old Trafford, tapi tidak juga keberatan kalau akhirnya harus bertahan di Dortmund. Walau begitu, Man United tetap berupaya mendapatkan jasa Sancho sebelum bursa transfer ditutup.

x

Check Also

Rio Ferdinand Menilai Manchester United Terlalu Lembek Terhadap Pemainnya

Manchester – Mantan pemain Manchester United di era tahun 2002-2014, Rio Ferdinand, mengungkapkan masalah sebenarnya ...