Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-16 > Jelang Lawan UEA, Bima Sakti Siapkan Kerangka Timnas U-16 Indonesia

Jelang Lawan UEA, Bima Sakti Siapkan Kerangka Timnas U-16 Indonesia

Jakarta – Menjelang laga uji coba melawan Uni Emirat Arab (UEA), pelatih Timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti mengaku telah menemukan kerangka tim utama Garuda Muda.

Timnas U-16 Indonesia akan melakoni laga uji coba internasional perdananya sejak menjalani pemusatan latihan (TC) pada Juli lalu.

Laga uji coba melawan UEA ini akan dilakukan pada 21 dan 24 Oktober 2020.

Sebelumnya tim asuhan Bima Sakti ini hanya menjalani laga uji coba melawan tim lokal.

Bima Sakti sediri mengaku Timnas U-16 Indonesia sudah siap menghadapi laga melawan UEA.

“Kami sudah siap sejak pemusatan kemarin. Kami juga sudah mendapatkan kabar tersebut, hanya saja tanggal pastinya belum. Tapi kami telah siap,” kata Bima Sakti, Sabtu (17/10/2020).

Bima Sakti berharap Timnas U-16 Indonesia bisa memetik pelajaran berharga dari laga tersebut. Apalagi gaya permainan UEA tidak jauh berbeda dengan Arab Saudi, salah lawan Timnas Indonesia di Piala Asia U-16 2020.

“Iya dengan uji coba ini para pemain akan dapat banyak pelajaran bertanding internasional. Ini juga bisa menaikan mental mereka,” ujar Bima.

“Dengan ini kan paling tidak kami memiliki gambaran main mereka karena UEA pasti mainnya hampir sama dengan Arab Saudi. Apalagi skill pemain Arab Saudi kan biasanya bagus-bagus,” sambungnya.

Bima Sakti juga mengaku telah menyiapkan kerangka tim utama dalam laga melawan UEA.

“Kami sudah siap untuk melawan UEA. Kami juga sudah menemukan kerangka tim utama. Jadi kami siap berangkat ke UEA, Senin (19/10/2020),” pungkas Bima Sakti.

Untuk diketahui, pemusatan latihan yang dijalani oleh para pemain Timnas U-16 Indonesia tersebut sebagai persiapan menjelang Piala Asia U-16 2020 yang bakal digelar pada awal tahun 2021.

Timnas U-16 Indonesia berada dalam Grup D bersama dengan Jepang, China, dan Arab Saudi.

x

Check Also

Pemain Timnas U-16 Bisa Kena Denda Rp 100 Ribu Jika Jajan Sembarangan

Jakarta – Timnas Indonesia U-16 diharuskan menyantap makanan sehat selama pemusatan latihan nasional. Jika tidak, ...