Home > Berita Liga Spanyol > Jelang Lawan Juventus, Coutinho Dikabarkan Cedera

Jelang Lawan Juventus, Coutinho Dikabarkan Cedera

Barcelona akan menyambangi markas Juventus, Stadion Allianz, untuk menjalani matchday 2 grup G Liga Champions 2020-2021 pada Rabu (28/10/2020) atau Kamis dinihari pukul 03.00 WIB. Kemenangan tentu menjadi sesuatu yang akan diusahakan dengan susah payah pada pertandingan itu. Karena, kemenangan di pertandingan itu tidak hanya membuat mereka akan memuncaki klasemen sementara grup G Liga Champions, tapi juga bisa mengangkat mental para pemainnya yang baru saja terjatuh karena kalah dari Real Madrid di EL Clasico.

Seperti diketahui, pada duel yang diadakan di Stadion Camp Nou pada Sabtu (24/10/2020) kemarin, Barcelona terpaksa tunduk di hadapan Real Madrid dengan skor 1-3. Oleh karena itu kemenangan atas Juventus di Liga Champions akan sangat berarti untuk Barcelona. Tapi misi Barcelona meraih kemenangan atas Juventus sepertinya tidak akan mudah diarih.

Karena, Juventus bukan tim yang bisa dianggap remeh terlebih saat bermain di kandang. Tidak hanya itu, meraih kemenangan di kandang Juventus juga akan terasa suit karena Barcelona kemungkinan harus tampil tanpa satu pemain utamanya, yaitu Philippe Coutinho. Seperti dilansir dari laman resmi Barcelona, Philippe Coutinho mengalami cedera saat bermain melawan Real Madrid pada akhir pekan lalu.

Dalam pernyataannya, Barcelona menyebut Coutinho mengalami cedera . . . . . . hamstring dan kemungkinan absen dalam beberapa waktu ke depan. Walau tidak menyebut berapa lama Coutinho harus menepi, tapi dapat dimengerti kalau kesempatan playmaker asal Brasil itu untuk bermain di pertandingan melawan Juventus sangatlah kecil. Pasalnya, pertandingan itu akan diadakan beberapa hari lagi, dan Coutinho masih perlu menjalani pemeriksan lebih lanjut.

“Tes pada Minggu pagi mengungkapkan kalau Philippe Coutinho mengalami cedera biseps femoris (hamstring) kiri,” bunyi pernyataan itu.

“Berapa lama tepatnya dia akan absen tergantung pada bagaimana cederanya berkembang,” tulis Barcelona menambahkan.

Coutinho sendiri sudah menjadi bagian penting dari Barcelona pada awal musim 2020-2021 ini. Gelandang serang berusia 28 tahun itu telah dimainkan sebanyak enam kali di berbagai ajang musim ini dan mencetak dua gol pada kesempatan itu untuk tim besutan Ronald Koeman.

x

Check Also

Atletico Madrid Kalah 1-2 Dari Granada, Pulang Dengan Tangan Kosong !

Jakarta – Pada laga pekan ke 18 La liga 2021/22, Atletico Madrid harus menyerah dari ...