Home > Berita Liga Inggris > Jelang Laga Liverpool, Naby Keita Dilaporkan Positif Covid-19

Jelang Laga Liverpool, Naby Keita Dilaporkan Positif Covid-19

Jelang lanjutan Liga Inggris 2020/21, Liverpool mendapat kabar buruk soal salah satu pemainnya, Naby Keita yang dilaporkan positif virus corona. Naby Keita dilaporkan menjadi salah satu pemain Guinea, yang setelah menjalani swab test ternyata hasilnya positif terkena virus corona.

Hasil tes ini sendiri datang sebelum ia tampil memperkuat Guinea dalam pertandingan persahabatan menghadapi sesama negara Afrika, Gambia pada 13 Oktober 2010 mendatang. Selain Keita, empat pemain Timnas Guinea lain juga dilaporkan positif terkena virus corona.

Mereka adalah Francois Kamano, Ibrahima Kone, Ibrahima Camara, dan Florenting Pogba. Dilaporkan oleh Talksport, yang dilansir sejumlah pemberitaan dari Guinea, lima pemain termasuk Keita sudah dites sejak Senin. Setelah hasilnya keluar, mereka pun langsung menjalani isolasi mandiri.

Kabar Keita yang positif terkena corona ini jelas menjadi mimpi buruk bagi Liverpool. Pasalnya, Jurgen Klopp tidak bisa memainkannya dalam lanjutan Liga Inggris 2020/21 melawan Everton pada 17 Oktober mendatang.

Sejauh ini, Keita sendiri . . . . . . merupakan salah satu pemain ‘kesayangan’ Klopp. Buktinya, dari total empat pertandingan The Reds di Liga Inggris 2020/21, Keita selau rutin dimainkan. Sekadar informasi, Keita sendiri merupakan pemain Liverpool keempat yang dilaporkan positif terkena virus corona dalam beberapa waktu terakhir.

Sebelumnya, Sadio Mane, Xherdan Shaqiri, dan Thiago Alcantara juga harus menjalani karantina pasca positif terkena virus corona. Dengan absennya Keita ini, Klopp jelas perlu memutar otak lebih keras dalam menyusun pemainnya saat menghadapi Everton di Liga Inggris 2020/21.

x

Check Also

Delapan Pemain Brasil Terancam Tidak Bisa Bermain di Liga Inggris Selama Dua Pekan

Jakarta – Buntut perseteruan antara Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) dan beberapa klub Liga Inggris ...