Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-16 > Jelang Laga, Bima Sakti Sudah Kantongi Kekuatan UEA

Jelang Laga, Bima Sakti Sudah Kantongi Kekuatan UEA

Dubai – Jelang laga uji coba kedua, pelatih Timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti mengaku telah mengantongi kekuatan Timnas U-16 Uni Emirat Arab (UEA).

Timnas U-16 Indonesia dijadwalkan akan menjalani laga uji coba kedua mereka dengan UEA pada Sabtu (24/10/2020), di Stadion Federasi UEA.

“Kami sudah mengantongi kelemahan mereka, kelebihan mereka, dan tadi kami latihan sekalian persiapan juga untuk pertandingan besok karena kami melihat memang pemain-pemain mereka memiliki kualitas bagus,” kata Bima Sakti.

Pada laga uji coba pertama, Timnas U-16 Indonesia harus mengakui keunggulan UEA dengan skor 3-2 meski Garuda Muda sempat unggul lebih dulu sebelum turun minum.

Selain sudah mengantongi kelebihan dan kelemahan tim lawan, Bima Sakti juga meminta agar pemain Timnas U-16 Indonesia mewaspadai satu pemain UEA yang dianggapnya berbahaya, yakni Sultan Adel Muhammad.

Sebelumnya pada laga uji pertama, Sultan memborong seluruh gol kemenangan bagi UEA.

Karena itu, Bima meminta kepada pemainnya untuk membatasi ruang gerak Sultan sehingga sulit untuk mencetak gol.

“Sering terjadi umpan lambung yang membahayakan pertahanan. Jadi kami antisipasi, kalau bisa kami blok di awal, kalau bisa kami tutup agar tidak . . . . . . bisa umpan lambung atau mempersulit mereka untuk membuat umpan lambung,” ujar Bima Sakti.

“Sehingga pemain belakang juga lebih siap kalau terjadi umpan lambung jangan hanya melihat bola, jangan hanya melihat posisi bola di mana, tetapi juga melihat di sekitar mereka. Melihat lawan mereka, dan melihat posisi teman yang lain,” tambahnya.

Setelah menjalani dua laga uji coba melawan UEA ini, Timnas U-16 Indonesia akan kembali Tanah Air pada 25 Oktober 2020 untuk melanjutkan pemusatan latihan (TC) mereka di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang hingga 8 November 2020.

Pemusatan latihan yang dijalani Timnas U-16 Indonesia ini sebagai persiapan menghadapi ajang Piala Asia U-16, tahun depan.

Timnas U-16 Indonesia tergabung ke dalam Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan Tiongkok.

x

Check Also

Fisik Pemain Jadi Salah Satu Prioritas Selama TC TImnas Indonesia U-16 di Sleman

Skuad timnas U-16 Indonesia selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Sleman memiliki beberapa target yang ...