Home > Berita Liga Spanyol > Javier Tebas Ingatkan Messi Bakal Kehilangan Sponsor Jika Hengkang Dari Barcelona

Javier Tebas Ingatkan Messi Bakal Kehilangan Sponsor Jika Hengkang Dari Barcelona

Presiden Liga Spanyol (LFP), Javier Tebas, menilai kepergian Lionel Messi dari Barcelona dapat berefek kepada pendapatan pesepakbola 33 tahun itu. Tebas menilai, sponsor pribadi Lionel Messi bisa angkat kaki kalau La Pulga (julukan Messi) meninggalkan Estadio Camp Nou.

Saat ini Lionel Messi tercatat sebagai pesepakbola dengan pendapatan terbesar versi majalah Forbes. Di edisi terbaru, Lionel Messi meraup 96 juta pounds atau sekira Rp1,84 triliun. Dari 96 juta pounds itu, 72 juta pounds (Rp1,38 triliun) berasal dari sektor gaji. Lalu, 26 juta pounds (Rp499,1 miliar) berasal dari sponsor.

Sekadar informasi, Messi yang berpaspor Argentina menjadi brand ambassador sejumlah produk dunia. Beberapa di antaranya adalah Adidas, Budweiser, Pepsi dan banyak lagi. Tapi, bukan tidak mungkin sejumlah sponsor yang sekarang menghinggap kepada Messi, akan angkat kaki kalau suami dari Antonela Roccuzzo itu memilih pergi ke Manchester City.

Karena, selama ini Messi dan Barcelona merupakan satu-kesatuan. Kalau harus berpisah, sponsor Messi atau bahkan juga Barcelona akan angkat kaki.

“Persatuan antara Barcelona FC dan Messi sangat bagus untuk Barcelona, untuk Messi dan untuk Liga Spanyol. Saya tidak yakin apakah meninggalkan Barcelona merupakan ide yang bagus untuk Messi,” kata Tebas mengutip dari Goal, Senin . . . . . . (12/10/2020).

“Mungkin ya sebagai pemain, tapi tidak untuk Messi sebagai industri sepakbola. Karena, Messi menciptakan industri di sekitarnya,” kata pria yang mengaku sebagai fans Real Madrid itu.

Setelah gagal meninggalkan Barcelona pada musim panas 2020, Messi disebut-sebut akan angkat kaki pada bursa transfer musim panas 2021. Menurut pengakuan fullback kanan Barcelona, Sergi Roberto, Messi pernah berkata kalai 2020-2021 merupakan musim terakhirnya berseragam Barcelona.

Lalu, ke mana Messi akan berlabuh pada bursa transfer musim panas 2021? Saat ini, Manchester City jadi klub yang paling berpeluang mendapatkan ayah tiga anak itu. Kenapa Man City? Man City memiliki daya tarik untuk mendatangkan Messi, salah satu kehadiran juru taktik asal Spanyol, Josep Guardiola. Sekadar informasi, Guardiola pernah mengeluarkan performa terbaik Messi saat sama-sama berkolaborasi di Barcelona dari 2008-2012.

x

Check Also

Real Madrid vs Cadiz Berakhir Dengan Skor 0-0, Gawang Cadiz Susah Ditembus Madrid !

Jakarta – Dalam laga lanjutan La Liga 2021/22, Real Madrid tidak berhasil mencetak gol ke ...