Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Javier Tebas Akui Keberadaan Messi Membuat La Liga Mudah Dapatkan Sponsor

Javier Tebas Akui Keberadaan Messi Membuat La Liga Mudah Dapatkan Sponsor

Madrid – Presiden La Liga, Javier Tebas, tentu senang dan lega melihat Lionel Messi tak jadi hengkang dari Barcelona pada bursa transfer musim panas kemarin. La Liga pun sangat diuntungkan dengan keberadaan Messi.

Kisruh Messi sempat jadi pemberitaan utama sepak bola dunia beberapa pekan lalu. La Pulga kesal dan muak dengan kepemimpinan Josep Maria Bartomeu yang dianggap tidak jelas.

Sayangnya Messi gagal pergi. Dia tidak ingin menyeret kasus sampai ke meja pengadilan hanya demi menghargai cintanya pada klub.

Tentu batalnya kepergian Messi ini tak hanya jadi angin segar bagi Barcelona, namun ternyata La Liga pun sangat diuntungkan.

Messi adalah daya tarik luar biasa, jutaan pendukungnya tersebar di seluruh dunia. Karena itu, keberadaan Messi di Barcelona memberi keuntungan bagi La Liga sebagai penyelenggara.

Tebas pun tak membantahnya. Messi adalah mesin uang, menarik banyak sponsor datang, serta memudahkan penjualan hak siar.

“Saya suka melihat Messi bermain di Spanyol. Dia adalah mesin pembuat uang,” ujar Tebas pada La Gazzetta dello Sport via Marca.

“Kami telah bersiap menyambut kepergian Messi dan Cristiano Ronaldo . . . . . . selama bertahun-tahun supaya tidak sampai berdampak buruk pada finansial.”

Intinya, Tebas mengakui keberadaan Messi dan Ronaldo sangat memberikan dampak bagi La Liga, tapi kini dia percaya bahwa kepergian mereka pun tidak terlalu berdampak. La Liga terbukti bisa bertahan tanpa Ronaldo, dan Tebas yakin kasusnya akan sama jika Messi akhirnya hengkang.

“Pemain penting, tapi segalanya terus berlanjut. Cristiano dan Neymar pergi dan kami masih terus berkembang. Ini karena kerja keras kami terhadap nama besar La Liga,” sambung Tebas.

“Tidak ada satu pemain pun yang bisa mengubah seluruh liga. Saya kira La Liga punya kualitas yang tidak bisa dikompromi,” tutupnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Frenkie de Jong Terpilih Menjadi Man Of The Match Dalam Laga Deportivo Alaves vs Barcelona

Jakarta – Dalam duel pekan ke-22 La Liga 2021/22, Barcelona berhasil meraih kemenangan dengan skor ...