Home > Berita Bola > Bola Internasional > Jatah Garuda Select Jilid III Jadi Rebutan Ratusan Pesepakbola Muda Indonesia

Jatah Garuda Select Jilid III Jadi Rebutan Ratusan Pesepakbola Muda Indonesia

Jakarta – PSSI kembali mengadakan seleksi bagi para pemain muda untuk bergabung ke dalam program Garuda Select jilid ketiga. Seleksi dilakukan di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, pada 27 Oktober – 4 November 2020.

Setidaknya ada 130 peserta dari seluruh Tanah Air yang mengikuti seleksi. Nantinya akan dipilih 24 pemain muda yang akan bergabung ke dalam Garuda Select, untuk menjalani pelatihan di Inggris.

Ratusan pemain yang mengikuti proses seleksi tersebut berasal dari sejumlah kompetisi yang digelar PSSI, seperti Piala Soeratin U-15 dan Elite Pro Academy U-16.

Selain itu mereka juga dipilih oleh Dennis Wise selaku Direktur Teknik Garuda Select, dan tim pelatih Garuda Select.

“Kami mencari pemain-pemain muda dari seluruh Indonesia yang sumbernya dari kompetisi usia muda PSSI dan pantauan kami. Mereka kami seleksi untuk kami bawa ke Inggris. Mereka harus menampilkan kemampuan terbaiknya di sini. Kami mencari pemain-pemain dengan standar kemampuan tinggi seperti David Maulana, Brylian Aldama, Braif Fatari dan alumni Garuda Select lainnya,” kata Dennis Wise.

“Semakin banyak pemain-pemain Indonesia yang bisa merasakan atmosfer berlatih dan bertanding di Eropa tentu akan semakin baik. Kami berharap sepak bola di sini semakin meningkat dan tumbuh pemain-pemain muda berbakat untuk . . . . . . tim nasional Indonesia,” sambung Dennis.

Sementara itu, Direktur Teknik (Dirtek) PSSI, Indra Sjafri, yang juga ikut dalam proses seleksi tersebut menjelaskan bahwa setiap harinya akan ada pengurangan pemain akibat tidak terpilih dalam proses seleksi.

“Pemain yang hari ini dinyatakan lolos seleksi, akan terus ikut program seleksi di hari berikutnya, sementara yang tidak lolos akan dipulangkan,” jelas Indra.

“Pada hari terakhir akan didapatkan para pemain yang memenuhi standar untuk melanjutkan program utama Garuda Select yang rencananya akan diberangkatkan ke Inggris,” lanjutnya.

Sebelumnya, program Garuda Select sudah melewati dua jilid. Garuda jilid pertama berlangsung di Inggris selama kurang lebih lima bulan, dari Januari hingga Mei 2019.

Sementara itu untuk Garuda Select jilid kedua digelar di dua negara yaitu Italia dan Inggris, pada November 2019 hingga Maret 2020.

x

Check Also

Belanda Menang Telak 4-0 Atas Montenegro Dalam Ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jakarta – Pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, timnas Belanda berhasil menang telak atas Montenegro ...