Home > Berita Liga Indonesia > Persipura Jayapura > Jacksen Menyebut Psikologi Pemain Persipura Menurun Pasca Liga 1 Ditunda

Jacksen Menyebut Psikologi Pemain Persipura Menurun Pasca Liga 1 Ditunda

Malang – Penundaan lanjutan Liga 1 2020 berpengaruh terhadap mental para pemain Persipura Jayapura. Hal ini diungkapkan oleh pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago.

Menurut Jacksen, para pemain Persipura Jayapura selama ini telah melakukan persiapan dengan serius menjelang lanjutan Liga 1 2020 yang seharusnya digelar pada 2 Oktober lalu.

Namun kerena PSSI memutuskan untuk menundanya, mental Boaz Solossa dan kawan-kawan menjadi terpengaruh.

Hal ini terlihat dalam sesi latihan yang digelar di Lapangan Kusuma Agrowisata Kota Batu, Sabtu (03/10/2020). Tim Mutiara Hitam bermain tidak seperti biasanya.

“Hari ini, terjadi penurunan yang paling besar dalam game internal. Dari empat internal game yang sudah dilakukan, ini yang paling buruk,” ungkap Jacksen.

“Aspek psikologis sudah mempengaruhi permainan anak-anak,” sambungnya.

Jacksen menilai, kedisiplinan para pemainnya dalam menguasai bola tidak tampak dalam latihan itu.

“Persiapan mereka datang ke lapangan sudah berbeda,” ucap Jacksen.

Sebelumnya, pada Selasa (29/9/2020), PSSI memutuskan untuk menunda lanjutan . . . Gabung . . . Liga 1 dan Liga 2 hingga November mendatang karena pihak Mabes Polri enggan untuk mengeluarkan surat izin keramaian akibat masih tingginya angka penularan Covid-19 di Indonesia.

Karena itu, Jacksen memutuskan untuk meliburkan para pemainnya sementara waktu agar kondisi psikologis anak asuhnya tidak terus terganggu.

“Kami meliburkan mereka untuk sementara waktu,” kata Jacksen.

“Jadi, ketika kembali, mereka memiliki motivasi lagi. Kami harap, ketika libur ini sudah ada kepastian. Jadi, ketika kembali, bisa dengan motivasi lain,” tandasnya.

x

Check Also

Setelah Piala AFC 2021 Zona Asia Tenggara Batal, Bagaimana Rencana Jacksen Tiago?

Jakarta – Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, tengah memikirkan kemungkinan untuk meliburkan timnya setelah ...