Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > Irfan Bachdim Berharap Timnas U-19 Indonesia Tak Cepat Berpuas Diri

Irfan Bachdim Berharap Timnas U-19 Indonesia Tak Cepat Berpuas Diri

Jakarta – Performa Timnas Indonesia U-19 saat beruji coba kontra Makedonia Utara di Stadion NK Junak Sinj, Split, Kroasia, Minggu (11/10/2020), mengundang banyak kekaguman. Termasuk dari Irfan Bachdim, yang adalah punggawa Timnas senior.

Menurut Bachdim, tim arahan Shin Tae-yong itu mampu menunjukkan penampilan gemilang di partai tersebut. Hasilnya, Timnas Indonesia U-19 menang telak 4-1.

“Timnas Indonesia U-19 menunjukkan permainan yang lebih bagus, dan lebih kuat,” ujar Bachdim, dalam rilis yang diterima Bola.net, Senin (12/10).

Kemenangan besar kontra Makedonia Utara diharapkan Bachdim tak membuat skuad Garuda Muda berpuas diri. Apalagi mulai sombong.

“Saya berharap Timnas Indonesia U-19 tetap semangat dan belajar. Tak boleh cepat puas, atau besar kepala karena namanya disebut-sebut di media,” kata pemain yang kini memperkuat PSS Sleman ini.

Secara khusus, Bachdim memuji penampilan bomber Timnas Indonesia U-19, Jack Brown. Meski masuk di babak kedua, striker berdarah Indonesia-Inggris itu berhasil mencetak brace ke gawang Makedonia Utara.

Gol . . . . . . pertama Jack tercipta pada menit ke-58. Berawal dari sepak pojok Witan Sulaeman, ia menyambar bola di kotak penalti tanpa bisa dibendung kiper Makedonia Utara.

Striker milik Lincoln City ini kembali mencetak gol pada menit ke-69. Jack menyambar umpan Bagas Kaffa dan tanpa ampun meneruskannya ke gawang Makedonia Utara.

“Pas dia masuk mampu mengambil kesempatan untuk mencetak gol. Saya tahu dia kerja keras dan tidak pernah menyerah. Ia memetik hasilnya. Dua gol itu hadian buat dia,” imbuh Bachdim. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Shin Tae-yong Baru Hentikan Latihan Bila Tenaga Pemain Sudah Habis

Jakarta – Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, memang dikenal disipilin dan keras saat melatih. ...