Home > Berita Liga Italia > Inter vs AC Milan, Adu Tajam Antara Lukaku dan Ibrahimovic

Inter vs AC Milan, Adu Tajam Antara Lukaku dan Ibrahimovic

Dua striker beda generasi, Romelu Lukaku dan Zlatan Ibrahimovic, akan meramaikan derby della Madonina antara Inter Milan dan AC Milan, Sabtu (17/10) malam WIB. Lukaku dan Ibrahimovic berpeluang tampil sejak menit pertama dalam derby Milan. Keduanya berada dalam kondisi bugar dan siap tampil.
Penyerang asal Belgia itu berpotensi menjadikan Milan sebagai klub pertama yang ia bobol dalam tiga pertemuan. Sejak didatangkan Inter dari Manchester United musim lalu, Lukaku sudah mencetak dua gol ke gawang Milan yang dilesakkan dalam dua pertandingan berbeda.

Tanpa beberapa pemain yang terkena virus corona, Inter masih memiliki sosok-sosok yang bisa diandalkan saat melawan sang tetangga sekaligus rival satu kota termasuk Lukaku. Gol pertama ke gawang Milan dilesakkan dalam pertandingan tandang yang berujung kemenangan 2-0 untuk Inter.
Sedangkan gol kedua diciptakan saat La Beneamata menang 4-2 atas Il Diavolo Rosso.

Sementara Ibrahimovic juga memiliki catatan yang cukup bagus saat membela AC Milan menghadapi Inter. Dalam lima pertemuan di kompetisi domestik, penyerang gaek asal Swedia itu menceploskan empat gol dan mengirim satu assist. Saat ini Lukaku sudah mencetak tiga gol dan Ibrahimovic menyarangkan dua gol di Liga Italia.
Keduanya masih tertinggal dari Papu Gomez yang sekarang memimpin daftar top skor Liga Italia dengan empat gol.

Seluruh gol dan assist itu ditorehkan Ibrahimovic dalam pertandingan tandang, tapi dari tiga pertandingan tandang itu mantan pemain Ajax itu hanya bisa membawa Milan meraih satu kemenangan pada musim 2010/2011. Selebihnya Milan kalah dua kali pada 2011/2012 dan 2019/2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Aktifitas Ronaldo Usai Dinyatakan Positif Covid-19 : Berjemur

Pada Selasa (13/10/2020), Federasi Sepak Bola Portugal (FPF) mengumumkan kalau megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, dinyatakan ...