Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Inter Bakal Jadi Ujian Konsistensi Milan

Inter Bakal Jadi Ujian Konsistensi Milan

Milan – Derby della Madonnina yang menjadi bentrok antara AC Milan kontra Inter Milan bakal tersaji akhir pekan ini. Jarak kekuatan antara kedua tim dinilai Gianluigi Donnarumma telah berkurang.

Duel Inter vs AC Milan digelar di Giuseppe Meazza pada pekan keempat Liga Italia, Sabtu (17/10/2020) malam WIB. AC Milan saat ini berada di peringkat kedua klasemen dengan sembilan poin dari tiga pertandingan, kalah selisih gol dari Atalanta di urutan pertama. Inter di posisi kelima dengan koleksi tujuh poin.

Rivalitas sesama tim asal kota Milan ini lebih didominasi oleh Inter dalam empat pertemuan terakhir. AC Milan selalu tumbang dan hanya memetik satu hasil imbang dari lima pertemuan terakhir.

Donnarumma selaku kiper AC Milan mengaku antusias untuk memulai pertandingan ini. Dia menilai duel di lapangan bakal menjadi pembuktian bahwa Rossoneri bisa menyulitkan Inter.

“Jarak dengan Inter telah berkurang, karena klub sangat pintar di bursa transfer, meski secara nyata mereka juga telah memperkuat tim selama musim panas,” kata sang kiper kepada Sky Sport Italia.

“Pelatih melakukan hal-hal hebat, sekarang adalah kesempatan kami untuk membuktikan di lapangan bahwa kami lebih dekat dengan Inter. Kami tidak sabar untuk melangkah ke pertandingan dan menunjukkan apa yang dapat kami lakukan,” . . . . . . sambungnya.

“Kami sangat ingin menebus waktu yang hilang dan menjalani derby yang hebat. Kadang-kadang Anda bermain bagus dan tidak mendapatkan hasil, tapi kali ini, kemenanganlah yang terpenting.”

Usai aktifitas sepakbola dihentikan karena wabah virus Corona. AC Milan tak pernah tersentuh kekalahan dalam duel selama 90 menit di semua ajang. Total ada lima hasil imbang dan 14 kemenangan.

“Inter adalah tim yang hebat dan mereka memiliki pelatih hebat dalam diri Antonio Conte, jadi bisa melakukannya dengan sangat baik tahun ini, tapi kami juga bisa menyampaikan pendapat kami,” ungkap Donnarumma.

“Saya sangat optimistis dan kami tidak takut. Kinerja baik dalam derby akan memberi kami kepercayaan diri untuk maju, karena kami baru di awal musim. Ini adalah skuad muda dan punya banyak hal untuk diberikan,” tegasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

AC Milan Dipermalukan Sassuolo di San Siro, Stefano Pioli Kecewa

Milan – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya setelah timnya kalah dari ...