Home > UEFA Nations League > Inkonsisten di Barcelona, Deschamps Tak Bisa Menjamin Posisi Griezmann di Timnas Prancis

Inkonsisten di Barcelona, Deschamps Tak Bisa Menjamin Posisi Griezmann di Timnas Prancis

Madrid – Usai minim gol di Barcelona pada musim lalu dan awal musim ini, masa sulit mulai menyelimuti karir Griezmann di Timnas Prancs. Sang arsitek tim, Didier Deschamps, menuturkan bahwa dirinya tidak bisa menjamin tempat untuk Griezmann jika penampilannya terus seperti ini.

Bahkan catatan apik yang diukir Griezmann bersama Les Blues tidak akan menjadi pertimbangan. Deschamps seakan tidak puas dengan performanya saat Prancis melawan Portugal di UEFA Nations League, Senin (12/10/2020).

“Saya tahu anda melihat laga terakhir, tapi tengok statistiknya: 81 penampilan, 32 gol, 21 assist. Sudah tergambarkan dengan sendirinya,” ujar Deschamps seperti yang dikutip dari Goal International.

Namun, ia menambahkan: “Itu tidak menjamin apapun, seperti beberapa pemain lain yang seharusnya bisa bermain lebih baik melawan Portugal. Saya tahu talentanya dan apa yang ia bisa berikan kepada tim.”

Deschamps sendiri mendapatkan sorotan karena dinilai memposisikan Griezmann dalam peran yang tidak . . . . . . biasanya. Namun ia mengatakan jika sang pemain telah ditempatkan pada posisi yang paling efektif.

“Saya tahu dengan sangat baik di mana dia paling efektif, paling berpengaruh. Posisi tengah, tentu saja. Dia kekurangan ritme, anda tahu alasannya. Jadi, dia butuh sedikit waktu,” tambahnya.

“Dia lebih baik di babak kedua dibandingkan dengan yang pertama [saat melawan Portugal]. Dia merupakan pemain yang menyerang namun, karena dia berlari lebih sering, terkadang dia menjadi gelandang menyerang,” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Pelatih Prancis Berharap Pogba Bisa Menemukan Kebahagiaan di MU

Paris – Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, kembali memberikan dukungannya kepada Paul Pogba yang tampil ...