Home > Berita Liga Inggris > Inilah Yang Dirasakan Ilkay Guendogan Saat Terpapar Covid-19

Inilah Yang Dirasakan Ilkay Guendogan Saat Terpapar Covid-19

Ilkay Guendogan terjangkit COVID-19 jelang pertandingan perdana Manchester City di Liga Inggris 2020-2021. Kondisi itu membuat Guendogan terpaksa melewatakan beberapa pertandingan Man City karena harus menjalani karantina mandiri.

Tercatat, pemain asal Jerman itu absen dari lima pertandingan yang dijalani Man City di musim ini. Sekarang Guendogan mengaku sudah sembuh dari virus itu dan sudah menjalani latihan bersama skuad The Citizens, julukan Man City.

“Saya sudah sehat dan saya kembali berlatih dengan tim di Manchester setelah hasil tes saya akhirnya negatif dan saya bisa mengakhiri fase karantina saya,” kata Guendogan seperti dilansir BolaSport.com dari Goal International, Sabtu (10/10/2020).

Walau begitu, Guendogan mengaku masih belum bisa melupakan rasanya saat terkena virus corona. Pemain berusia 29 tahun itu menjelaskan kalau saat itu indera perasanya seperti tidak berfungsi dan dia selalu merasa tidak enak badan.

“Sementara itu, saya merasa sangat terpukul. Pada awalnya saya mengalami sakit pada anggota badan. Kemudian saya benar-benar kelelahan dan indera perasa saya seperti hilang,” katanya.

“Saya benar-benar merasa tidak enak sekali dan saya hanya berbaring . . . Gabung . . . di tempat tidur untuk beberapa waktu.”

“Hanya setelah beberapa hari saya berangsur-angsur membaik. Sejujurnya, saya tidak dapat mengingat kapan terakhir kali saya terkena infeksi,” katanya.

Lebih lanjut, Guendogan juga meminta kepada siapapun untuk tidak menyepelekan COVID-19 karena virus ini sudah menyebar hampir ke seluruh dunia.

“Karena perkembangan saat ini di seluruh dunia, saya juga ingin mengekspresikan diri di depan umum, bukan untuk mendapatkan perhatian, tapi hanya untuk menarik perhatian terhadapnya lagi. COVID-19 bukan bahan bercandaan,” kata Gundogan.

Guendogan kemungkinan besar sudah dapat tampil saat Man City melawan Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium, Sabtu (17/10/2020) malam WIB.

x

Check Also

Romelu Lukaku Akan Dihadang Virgil van Dijk Saat Liverpool vs Chelsea Nanti

Liverpool – Pada akhir pekan ini dalam laga Premier League 2021/22 akan menyajikan pertandingan seru ...