Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > Inilah Pemain Timnas U-19 Indonesia Yang Paling Menonjol Selama TC di Kroasia

Inilah Pemain Timnas U-19 Indonesia Yang Paling Menonjol Selama TC di Kroasia

Jakarta – Timnas U-19 Indonesia telah menyelesaikan agenda pemusatan latihan (TC) di Kroasia yang telah dijalaninya selama dua bulan sejak 30 Agustus lalu.

Para pemain Timnas U-19 Indonesia juga telah tiba kembali di Indonesia pada Selasa (27/10/2020) malam WIB.

Selama dua bulan kegiatan TC, penyerang Garuda Nusantara, Witan Sulaeman dinilai sebagai pemain yang paling menonjol.

Pemain FK Radnik Surdulica ini menjadi pilihan utama pelatih Shin Tae-yong saat Timnas U-19 Indonesia menjalani beberapa kali uji coba.

Pemain jebolan SKO Ragunan ini juga telah menorehkan 3 gol dari 11 pertandíngan uji coba Timnas U-19 Indonesia di Kroasia.

Kepada Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Shin Tae-yong juga menyampaikan hal tersebut.

Menurut pelatih asal Korea Selatan ini, pemain-pemain di sektor belakang semakin bisa bermain lebih tenang.

Dalam beberapa laga uji coba, Shin Tae-yong, memberikan kepercayaan kepada Elkan Baggott, Rizky Ridho, Pratama Arhan, dan Bagas Kaffa, untuk menjaga daerah pertahanan Timnas U-19 Indonesia.

Di lini serang, Shin Tae-yong merasa cukup puas.

Sementara itu, untuk lini tengah yang biasa dihuni oleh David Maulana, Brylian Aldama, Beckham Putra, dan Mochamad Kanu, Shin Tae-yong menilai kurang . . . . . . memuaskan sehingga perlu kemungkinan dicari pemain lain.

“Pemain belakang dari hari ke hari cukup tenang. Namun, di posisi gelandang, Shin Tae-yong mengatakan masih akan mencari pemain yang mumpuni. Penyerang juga sudah cukup,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Mochamad Iriawan juga menyinggung nama Witan Sulaeman yang oleh pelatih Shin Tae-yong dinilai paling menonjol dibanding pemain lainnya.

“Yang menjadi sorotan Witan Sulaeman karena dianggap punya kelebihan di antara semua pemain,” kata Iriawan.

“Kiper juga cukup baik, tetapi perlu ditingkatkan,” sambungnya.

Para pemain Timnas U-19 Indonesia saat ini masih diberi kesempatan untuk berlibur agar mempunyai kesempatan bertemu dengan keluarga, sebelum kemudian menjalani TC lanjutan pada Desember mendatang yang kemungkinan digelar di Belanda.

x

Check Also

Shin Tae-yong Baru Hentikan Latihan Bila Tenaga Pemain Sudah Habis

Jakarta – Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, memang dikenal disipilin dan keras saat melatih. ...