Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Inilah Bukti Bruno Fernandes Punya Catatan Lebih Baik Dibanding Pogba

Inilah Bukti Bruno Fernandes Punya Catatan Lebih Baik Dibanding Pogba

Duel-duel internasional jadi sajian utama di sela-sela kompetisi liga. Senin (12/10/2020) kemarin, ada pertarungan antara Prancis melawan Portugal yang berakhir imbang tanpa gol (0-0). Duel ini mempertemukan bintang-bintang top. Ada Kylian Mbappe dan Cristiano Ronaldo, juga ada Paul Pogba dan Bruno Fernandes.

Dua nama terakhir itulah yang menarik. Pogba dan Bruno merupakan rekan satu tim di Manchester United, dan mereka sama-sama jadi kreator serangan untuk timnas masing-masing. Pada pertandingan itu, statistik membuktikan kalau Bruno selangkah lebih baik dari Pogba. Dikutip dari Whoscored, baik Pogba maupun Bruno sama-sama mendominasi lini tengah dengan operan-operan mereka.

Pogba dengan 74 operan, Bruno degan 62 operan. Walau begitu, operan Bruno ternyata lebih akurat dengan rasio 81% umpan sukses, Pogba di bawahnya dengan 78%. Bruno juga lebih sering menyerang dengan dua operan kunci, Pogba hanya satu. Selain itu, Bruno juga lebih terlibat dalam pertahanan tim dengan 4 tekel sukses, dua kali lipat lebih banyak dari Pogba.

Perbedaan . . . . . . utamanya terletak pada kemampuan kedua pemain itu dalam menguasai bola. Bruno tidak kehilangan bola satu kali pun selama 80 menit di lapangan. Di sisi lain, Pogba harus kehilangan bola empat kali, paling banyak di antara pemain lain di lapangan. Singkatnya, Bruno lebih penting dan lebih sering terlibat pada permainan tim, Pogba sedang tidak terlalu baik.

Dua pemain ini pun punya gaya main yang sedikit berbeda. MU pun seharusnya diuntungkan dengan keberadaan dua pemain kreatif ini dalam tim mereka, asal bisa dimainkan dalam taktik yang tepat.

x

Check Also

Manchester United Bermain Buruk, Roy Keane Sebut Hanya Tiga Nama Yang Pantas Dipertahankan

Manchester – Legenda Manchester United, Roy Keane, mengaku kecewa dan frustrasi dengan penampilan Manchester United ...