Home > Berita Liga Inggris > Inilah 5 Pemain Yang Mencetak Gol Paling Banyak di Laga Manchester United vs Chelsea

Inilah 5 Pemain Yang Mencetak Gol Paling Banyak di Laga Manchester United vs Chelsea

Manchester United akan menghadapi Chelsea pada pertandingan pekan keenam di Liga Inggris musim 2020/2021. Pertandingan ini akan diadakan di Stadion Old Trafford, Manchester, Sabtu (24/10) besok. Pertandingan ini hampir bisa dipastikan akan berlangsung sengit. Pasalnya, musim lalu, kedua tim bersaing sengit di papan atas klasemen.

Manchester United akhirnya mampu mengakhiri kompetisi di posisi ketiga klasemen, sedangkan Chelsea satu strip di bawahnya. Mereka berdua sama-sama mengumpulkan 66 poin, tapi United unggul selisih gol. Pertemuan antara Manchester United dan Chelsea sendiri memiliki akar sejarah panjang. Menurut laman worldfootball, sudah 187 kali kedua tim bertemu pada sejumlah ajang.

Dari 187 pertemuan, catatan United masih unggul daripada The Blues. Setan Merah memenangi 78 pertandingan dan mendapat 55 kali hasil imbang, sedangkan sisanya menelan kekalahan. Dalam pertemuan-pertemuan itu, ratusan pemain terlibat. Ratusan gol pun tercipta sepanjang sejarah pertemuan dua tim ini. Tercatat ada 522 gol yang sudah tercipta ke gawang kedua tim.

Sepanjang sejarah, Manchester United sudah 296 kali membobol gawang Chelsea. Sebaliknya, The Blues sudah 226 kali mencetak gol ke gawang United. Dari lebih dari lima ratus gol itu, ada lima pemain yang paling banyak mencetak gol dalam pertemuan antara Manchester United dan Chelsea.

Siapa saja mereka?

5. David Beckham

Berstatus sebagai pemain sayap tidak membuat David Beckham tidak tajam menuntaskan peluang. Terbukti, Becks masuk dalam daftar lima pencetak gol terbanyak ke gawang Chelsea. Sepanjang berkostum Manchester United, Beckham sempat 20 kali bertemu dengan Chelsea. Dari 20 pertemuan ini, Beckham mencetak tujuh gol. Empat gol di liga, sisanya di Piala FA.

Gol pamungkas Beckham ke gawang Chelsea terjadi pada 23 Agustus 2002. Waktu itu, sepakannya pada menit ke-26 bisa membuat United mengejar ketertinggalan mereka pada pertandingan itu. Pertandingan ini sendiri akhirnya berakhir imbang 2-2.

4. Javier Hernandez

Sepanjang berseragam Manchester United, Javier Hernandez tercatat mencetak delapan gol ke gawang Chelsea. Chicarito, sapaan karib Javier Hernandez, sempat sebelas kali turun menghadapi Chelsea. Gol pertama pemain asal Meksiko ini ke gawang Chelsea dicetaknya pada musim 2010/2011, saat membawa United menang 2-1 pada pertandingan kandang mereka.

Sementara, gol terakhirnya ke gawang Chelsea untuk United dicetak adalah pada ajang Piala Liga, 31 Oktober 2012. Setelah tidak lagi berseragam United, Chicarito sempat mencetak gol lagi ke gawang Chelsea. Gol ini dicetaknya untuk membawa Aston Villa mengimbangi Chelsea 1-1 pada pertandingan musim 2017/2018.

3. Denis Law

Denis Law adalah salah . . . . . . satu pencetak gol terbanyak pada pertandingan antara Manchester United dan Chelsea. Sepanjang berkostum United, pemain asal Skotlandia itu delapan kali membobol gawang Chelsea. Saat berseragam United, Law 12 kali turun menghadapi Chelsea. Seluruh pertandingan ini merupakan pertandingan di Divisi 1 Liga Inggris. Gol pertama United ke gawang Chelsea terjadi pada musim 1963/1964.

Waktu itu, ia mencetak gol yang membawa United unggul, sebelum disamakan Bert Murray. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 1-1. Raihan gol terbanyak Law ke gawang Chelsea dalam satu pertandingan, terjadi pada musim 1965/1966. Waktu itu, ia mencetak hat-trick, yang membawa Setan Merah menang 4-1. Sementara itu, gol terakhir Law ke gawang Chelsea, saat berstatus pemain United, terjadi pada musim 1968/1969. Sayangnya, gol itu tidak mampu menghindarkan United dari kekalahan 2-3.

2. Wayne Rooney

Urutan kedua pencetak gol terbanyak pada pertandingan antara Manchester United dan Chelsea dicetak oleh Wayne Rooney. Selama berkostum United, pemain yang sekarang memperkuat Derby County itu mencetak sembilan gol ke gawang Chelsea. Rooney pertama kali mencetak gol pada pertandingan antara Manchester United dan Chelsea pada musim 2007/2008.

Sayang gol pada menit 57 ini gagal menyelamatkan timnya dari kekalahan 1-2. Raihan gol terbanyak Rooney ke gawang Chelsea adalah dua gol. Catatan ini ia bukukan pada pertandingan pekan ke-24 Liga Inggris musim 2011/2012. Waktu itu, kedua tim bermain imbang 3-3 di Stamford Bridge.

1. Mark Hughes

Mark Hughes merupakan pemain yang paling banyak mencetak gol pada pertandingan antara Manchester United dan Chelsea. Pria asal Wales ini mencetak total 11 gol sepanjang keterlibatannya dalam pertandingan antara Red Devils dan The Blues. Uniknya, sebelas gol ini dicetak Hughes untuk Manchester United dan Chelsea. Hughes sendiri memang pernah memperkuat kedua tim ini.

Ia memperkuat Manchester United pada periode 1988-1995. Setelahnya, ia bergabung dengan Chelsea sampai musim 1998. Hughes mencetak delapan gol United dalam pertemuannya dengan Chelsea. Tiga gol lainnya dicetak pria yang sekarang berusia 56 tahun itu ke gawang United.

x

Check Also

Delapan Pemain Brasil Terancam Tidak Bisa Bermain di Liga Inggris Selama Dua Pekan

Jakarta – Buntut perseteruan antara Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) dan beberapa klub Liga Inggris ...