Home > Berita Liga Inggris > Inilah 5 Pemain Tertua di Liga Inggris Musim 2020/21

Inilah 5 Pemain Tertua di Liga Inggris Musim 2020/21

1. Willy Caballero (Chelsea)

Willy Caballero menjadi pemain tertua di Liga Inggris musim 2020/21 ini. Di usianya yang sudah menginjak 39 tahun 17 hari, ia menjadi pemain tertua di kubu Chelsea maupun di kancah liga. Tapi usia tuanya sejatinya tidak berpengaruh pada permainannya. Karena ia merupakan seorang kiper. Sejak musim 2017/18, ia menjadi kiper kedua Chelsea. Tapi di musim 2020/21 ini, ia akan menjadi kiper ketiga setelah kedatangan Edouard Mendy.

2. Phil Jagielka (Sheffield United)

Pemain yang bermain di posisi bek ini menjadi pemain tertua kedua yang ada di Liga Inggris musim 2020/21. Phil Jagielka sekarang menjadi bagian skuat Sheffield United untuk musim ini. Di usianya yang sekarang sudah 38 tahun 2 bulan, ia terakhir bermain pada bulan Juli lalu setelah Liga Inggris digelar kembali setelah jeda pandemi corona. Kehadirannya membawa The Blades finis di posisi 9.

3. Lee Grant (Manchester United)

Lee Grant sendiri merupakan kiper keempat Manchester United, setidaknya setelah Dean Henderson pulang ke Old Trafford dan Sergio Romero urung dilepas Setan Merah. Sejak musim lalu sampai saat ini, ia tidak pernah tampil di Liga Inggris dan hanya sekali tampil di Liga Europa di mana gawangnya kebobolan 2 kali. Sekarang di usia 37 tahun 9 bulan . . . . . . ia menjadi pemain tertua ketiga di Liga Inggris.

4. Wes Morgan (Leicester City)

Wes Morgan berada di posisi keempat dengan usia 36 tahun 9 bulan. Ia sendiri merupakan pemain senior di Leicester City dan menjadi bagian The Foxes meraih titel liga pada musim 2015/16 silam. Pengalamannya bermain sampai membawa Leicester juara pun masih digunakan dengan baik oleh Brendan Rodgers untuk memimpin para pemain atau bek muda The Foxes musim ini.

5. Branislav Ivanovic (West Bromwich Albion)

Branislav Ivanovic merupakan pemain yang meroket namanya bersama Chelsea. Ia menjadi aktor di balik kejayaan The Blues satu dekade silam. Setelah meninggalkan Chelsea dan membela Zenit St Petersburg, sekarang Ivanovic kembali ke Liga Inggris di usianya yang ke-36 tahun 8 bulan dengan bergabung West Bromwich Albion. Adapun perekrutannya dimaksudkan untuk menambah kepemimpinan di skuat The Baggies.

x

Check Also

wolves vs Manchester United

Manchester United Bawa Pulang 3 Poin Usai Kalahkan Wolves 1-0

Manchester- Dalam laga pekan ke-3 EPL 2021/22 ini Manchester United sukses membawa pulang tiga poin ...