Home > Berita Liga Champions > Inilah 5 Pemain Dengan Gol Terbanyak di Laga Juventus vs Barcelona

Inilah 5 Pemain Dengan Gol Terbanyak di Laga Juventus vs Barcelona

Juventus akan menghadapi Barcelona pada pertandingan kedua mereka di fase grup Liga Champions 2020/2021. Pertandingan ini akan diadakan di Allianz Stadium, Kamis (29/10). Barcelona saat ini berada di puncak klasemen Grup G. Mereka mengoleksi tiga poin, sama dengan Juventus. Tapi, Barca berada di puncak klasemen karena memiliki selisih gol yang lebih baik ketimbang Si Nyonya Tua.

Bagi kedua tim, pertemuan ini bukan yang pertama kalinya. Pertemuan lusa akan menjadi yang ke-14 bagi Juve dan Blaugrana. Sepanjang sejarah pertemuan mereka, Juventus memiliki catatan lebih baik. Nyonya Tua meraih lima kali kemenangan, sedangkan Barcelona menang empat kali selama pertemuan ini. Empat pertandingan sisanya berakhir dengan hasil imbang.

Sepanjang 13 kali pertemuan, ada 29 gol tercipta bagi kedua tim. Sama dengan catatan kemenangan mereka, rekor gol Juventus pun lebih bagus daripada Barca. Mereka sudah mencetak 15 gol, sementara Barcelona mencetak 14 gol. Dari 29 gol itu, ada 5 pemain yang paling banyak mencetak gol dalam pertemuan antara Juventus dan Barcelona.

Siapa saja mereka?

Ivan Rakitic

Rakitic menempati posisi kelima dalam daftar pencetak gol terbanyak pada pertandingan antara Barcelona dan Juventus. Selama berkostum Barcelona, pemain asal Kroasia ini mencetak dua gol ke gawang Juventus. Sepanjang memperkuat Blaugrana, Rakitic sempat tampil lima kali melawan Juventus.

Dalam 5 pertandingan ini, Rakitic bermain selama 405 menit. Dari 5 kali pertandingan melawan Juventus ini, prestasi Rakitic cukup mentereng. Ia membawa timnya meraih dua kemenangan, dua hasil imbang, dan satu kali kalah.

Lionel Messi

Pada daftar ini, bintang Barcelona, Lionel Messi menempati posisi keempat. Sejauh ini, pemain asal Argentina itu sudah mencetak dua gol. Sepanjang berseragam Blaugrana, Messi sudah lima kali memperkuat timnya menghadapi Juventus. Dalam lima pertandingan itu, Messi bermain selama 394 menit.

Dari 5 kali pertandingan melawan Juventus, catatan Messi tergolong apik. Ia membawa timnya meraih dua kemenangan, dua hasil imbang, dan satu . . . . . . kali kalah.

Paulo Dybala

Dybala menempati posisi ketiga dalam daftar ini. Pemain asal Argentina itu sudah mencetak dua gol bagi timnya saat menghadapi Barcelona. Sepanjang berseragam Juventus, Dybala sudah empat kali memperkuat timnya menghadapi Barcelona. Dalam empat pertandingan itu, Dybala bermain selama 336 menit.

Dari empat kali pertandingan melawan Barcelona, catatan Dybala tergolong lumayan. Ia membawa timnya meraih sekali kemenangan, dua hasil imbang, dan satu kali kalah.

Hristo Stoichkov

Stoichkov menempati posisi kedua dalam daftar pencetak gol terbanyak pada pertandingan antara Barcelona dan Juventus. Selama berkostum Barcelona, pemain asal Bulgaria ini mencetak dua gol ke gawang Juventus. Sepanjang memperkuat Blaugrana, Stoichkov sempat tampil dua kali melawan Juventus.

Dalam dua pertandingan ini, Stoichkov bermain selama 161 menit. Dari dua kali pertandingan melawan Juventus ini, raihan Stoichkov tergolong lumayan. Ia membawa timnya meraih sekali kemenangan dan satu kali kalah. Selepas berseragam Barcelona, Stoichkov juga pernah berhadapan lagi dengan Juventus. Tapi, dari dua kali pertemuannya saat berseragam Parma itu, ia tidak pernah mencetak gol.

Roberto Bettega

Bettega menempati posisi puncak dalam daftar pencetak gol terbanyak pada pertandingan antara Barcelona dan Juventus. Selama berkostum Juventus, pemain asal Italia ini mencetak dua gol ke gawang Barcelona. Sepanjang memperkuat Si Nyonya Tua, Bettega sempat tampil dua kali melawan Barcelona.

Dalam dua pertandingan ini, ia bermain selama 180 menit. Dari dua kali pertandingan melawan Barcelona ini, raihan Bettega tergolong istimewa. Ia membawa timnya selalu meraih sekali kemenangan dalam dua pertandingan itu.

x

Check Also

Chelsea

Fans Kesal Chelsea Gagal Menang Lawan Zenit

London – Chelsea gagal menang saat bersua dengan Zenit St Petersburg di matchday 6 Grup ...