Home > Berita Liga Indonesia > Shopee Liga 1 2020 > Ingin Liga 1 dan 2 Bergulir, PSSI Sampaikan Permohonan Ke Polri

Ingin Liga 1 dan 2 Bergulir, PSSI Sampaikan Permohonan Ke Polri

Jakarta – Belum jelasnya lanjutan Liga 1 2020 dikhawatirkan akan mengganggu perkembangan Timnas U-19 Indonesia yang akan bertanding pada Piala Dunia U-20 2021 dimana Indonesia menjadituan rumahnya. Hal ini diungkapkan oleh Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Menurut Yunus Nusi, kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 sangat penting untuk Timnas U-19 Indonesia. Karena dari sana bisa dilihat perkembangan para pemain Timnas U-19 Indonesia oleh pelatih Shin Tae-yong.

Untuk diketahui, setelah menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia, Timnas U-19 Indonesia dijadwalkan akan kembali ke Tanah Air pada 26 Oktober 2020 dan langsung bergabung bersama klub masing-masing.

Di sana para pemain tersebut akan dinilai perkembangannya dengan mengikuti kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

Selain itu, mereka akan merasakan atmosfer kompetisi yang sesungguhnya, bukan hanya laga uji coba, . . . . . . sebelum kemudian mereka turun di Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

“Itu sebabnya kami memohon kepada Kepolisian untuk mengizinkan agar Liga 1 dan Liga 2 kembali berputar,” kata Yunus Nusi.

“Sebab, kompetisi ini penting bagi timnas U-19 Indonesia dan tentu PSSI,” tambahnya.

Untuk tujuan ini, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) dikabarkan akan melakukan pertemuan dengan Polri. Namun tidak disebutkan kapan pertemuan tersebut akan digelar.

x

Check Also

Di Antara Negara ASEAN, Hanya Indonesia Yang Kompetisi Sepakbolanya Terhenti

Jakarta – Setelah PSSI memutuskan untuk menunda lanjutan Liga 1 2020 hingga awal tahun depan, ...