Home > Berita Liga Italia > Ibrahimovic Punya Peluang Pecahkan Rekor Ini di Serie A Italia

Ibrahimovic Punya Peluang Pecahkan Rekor Ini di Serie A Italia

Keganasan Zlatan Ibrahimovic bersama AC Milan menegaskan kalau baginya, umur itu sebatas angka. Dalam usia 39 tahun, bomber raksasa Swedia ini malah menjadi pemuncak daftar raja gol sementara Liga Italia 2020-2021 sampai pekan kelima. Ibrahimovic sanggup melesakkan 6 gol dengan sepasang torehan terbarunya diciptakan ke gawang AS Roma, Senin (26/10/2020).

Hebatnya, jumlah gol itu dia capai dengan hanya tampil sebanyak tiga kali. Setiap penampilan di Serie A musim ini dijalani Ibra dengan ukiran brace alias dua gol. Masing-masing diceploskan ke gawang Bologna (Milan menang 2-0), Inter Milan (2-1), dan Roma (seri 3-3).
Rasio catatan 2 gol per partai terbilang fantastis untuk ukuran pemain yang bakal berusia 40 tahun pada Oktober 2021 mendatang.

Dengan ketajaman seperti ini, tidak berlebihan kalau Ibrahimovic ikut berada dalam jalur persaingan kandidat raja gol Liga Italia 2020-2021. Tidak . . . . . . sekadar mengumpulkan gol, mantan pemain Juventus dan Inter Milan ini juga punya kesempatan memecahkan rekor top scorer tertua dalam sejarah Serie A.

Rekor itu masih dipegang oleh Luca Toni bersama Hellas Verona pada musim 2014-2015. Saat itu, Toni menjadi top scorer bersama Mauro Icardi dengan sama-sama mengumpulkan 22 gol. Istimewanya, salah satu pahlawan timnas Italia di Piala Dunia 2006 itu menjadi raja gol dalam usia 38 tahun.

x

Check Also

Baru Pramusim, 3 Pemain Indisipliner Juventus Sudah Dibekukan

Musim 2021/22 belum lagi dimulai. Akan tetapi telah ada tiga pemain Juventus yang dilaporkan telah ...